<
Show/Hide
  1. Home
  2. Maluku
  3. Warga hibahkan lahan untuk pembangunan rumah nelayan
  • Minggu, 13 Agustus 2017 — 15:50
  • 1453x views

Warga hibahkan lahan untuk pembangunan rumah nelayan

Ilustrasi. Jubi/Tribunnews

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Ternate,Jubi - Sejumlah warga Pulau Hiri di Kota Ternate, Maluku Utara, menghibahkan lahannya seluas tiga hektare untuk lokasi pembangunan rumah bagi nelayan di pulau itu, yang belum memiliki rumah layak huni.

"Pemkot Ternate memberikan apresiasi atas kesediaan warga di Pulau Hiri menghibahkan lahannya untuk lokasi pembangunan rumah nelayan, jarang ada warga sekarang ini yang seperti itu," kata Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kota Ternate Rizal Marsaoly di Ternate, Minggu.

Di lahan 3 ha tersebut akan dibangun rumah nelayan sebanyak 52 unit berukuran 36 meter persegi dengan dana Rp5 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2017 Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Di Kota Ternate masih banyak nelayan yang belum memiliki rumah layak huni.

Pemkot Ternate telah memprogramkan pembangunan rumah nelayan pada 2018 di Pulau Moti dan Pulau Batang Dua. Pemkot berharap warga di kedua pulau itu dapat pula menghibahkan lahan untuk lokasi pembangunan rumah nelayan.

Sementara itu anggota DPRD Kota Ternate Mochdar Bailusy mengingatkan kepada Pemkot Ternate agar melakukan pendataan dan seleksi secara cermat terhadap nelayan yang akan mendapat bagian dari pembangunan rumah nelayan di Pulau Hiri tersebut.

Langkah itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan ada data palsu, misalnya dimasukkan sebagai nelayan padahal sebenarnya yang bersangkutan bukan nelayan, sementara yang sebenarnya nelayan justru tidak diakomodir karena permainan oknum tertentu.

"Kasus pembagian bantuan perahu katinting kepada para nelayan, tetapi yang menerimanya bukan nelayan seperti yang terjadi di sejumlah kabupaten/kota di Malut diharapkan tidak terjadi dalam pembagian rumah nelayan di Pulau Hiri," katanya. (*)
 


 

Reporter :ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Malut kaji kemungkinan produksi garam

Selanjutnya

“Ale Rasa Beta Rasa” pukau Ambon

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua