<
Show/Hide
  1. Home
  2. Maluku
  3. Warga Patani latihan "Indonesia Raya" sambut Jokowi
  • Senin, 08 Mei 2017 — 10:44
  • 2447x views

Warga Patani latihan "Indonesia Raya" sambut Jokowi

Jokowi (Jubi/Kompasiana.com)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1

Ternate, Jubi- Masyarakat Patani, Kabupaten Halmahera Tengah, berlatih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, untuk menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku, Senin (8/5).

Komandan Korem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono di Ternate mengatakan masyarakat Patani di Kabupaten Halmahera Tengah sangat antusias menyambut kedatangan presiden di Tepaleo.

"Mereka juga sangat partisipatif dengan melakukan pembersihan di seluruh lokasi maupun bibir pantai. Bahkan ada juga masyarakat yang berlatih untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya," ungkapnya menambahkan.

Sachono mengemukakan,"Masyarakat di Tapaleo sangat antusias untuk menyambut Pak Presiden, karena selama ini belum ada presiden yang melakukan kunjungan ke Halmahera Tengah selain presiden pertama Soekarno pada puluhan tahun silam,".

Presiden Jokowi akan meresmikan fasilitas Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabuka dan Pelabuhan Bicoli di Pelabuhan Laut Tapaleo, Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku.

Pelabuhan Laut Wayabuka dan Pelabuhan Bicoli berada di wilayah Kabupaten Halmahera Timur.

Untuk mengamankan kedatangan Presiden Jokowi, sekitar 4.000 personel aparat TNI dan Polri disiagakan. "Untuk kunjungan Presiden ini, personel gabungan yang mencapai 4.000 personel telah disiagakan," katanya.

Sachono mengatakan pangamanan di Tapaleo tidak hanya dilakukan aparat keamanan saja, namun melibatkan masyarakat pula.

"Kalau kita melakukan tenaga dari luar Patani pastinya kita banyak mengalami kesulitan terutama di masalah transportasinya, sebab untuk menggeser personel dari Weda (ibu kota kabupaten Halmahera Tengah-red) ke Patani saja hanya tersedia satu ferry saja," ungkapnya.

Sedangkan di Ternate, Presiden Jokowi akan membagikan kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) serta pembagian 5.000 Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap 2017 (PTSL) di Kota Ternate.

Menjelang kehadiran Presiden Jokowi, Kota Ternate sejak pukul 06.00 WIT hingga saat ini diguyur hujan deras. (*)


 

 

Reporter :ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

#

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Siasat Bumdes atasi ulah tengkulak

Selanjutnya

Uang lusuh di Maluku capai Rp1,084 triliun

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua