<
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. AJI Jayapura sasar anak muda sosialisasi hoax
  • Sabtu, 18 Agustus 2018 — 19:32
  • 292x views

AJI Jayapura sasar anak muda sosialisasi hoax

Ketua AJI Jayapura periode 2018-2021, Lucky Ireeuw – Dok. Jubi
◕‿◕Ketua AJI Kota Jayapura, Lucky Ireeuw, di Jayapura, Sabtu (18/8/2018), mengatakan pihaknya akan menyosialisasikan hoax dan bijak menggunakan media-media sosial ke anak-anak muda.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jayapura akan menyasar anak muda, terutama siswa di sekolah dan mahasiswa untuk menyosialisasikan hoax dan bijak menggunakan media sosial.

Ketua AJI Kota Jayapura, Lucky Ireeuw, di Jayapura, Sabtu (18/8/2018), mengatakan pihaknya akan menyosialisasikan hoax dan bijak menggunakan media-media sosial ke anak-anak muda.

“AJI Jayapura harus berperan di situ, perlu menumbuhkan kesadaran bersama terutama untuk anak-anak muda," katanya.

"Anak muda sekarang beda dengan kita yang dulu. Kini anak muda lebih akrab dengan media sosial dan di situ banyak hal yakni positif dan negatif," imbuhnya.

Tapi juga membutuhkan anak-anak muda yang sejak awal tertarik dengan jurnalis dan dia akan turut menyebarkan informasi yang baik dan benar.

"Kita sudah pernah merencanakan program ini tapi belum dilakukan, dan di periode ini akan kita lakukan, lebih banyak kita akan turun ke anak sekolah, mahasiswa atau pers kampus," ujarnya.

Sambil menyosialisasi tentang hoax, menggunakan media sosial dengan bijak, kata Lucky, AJI Jayapura bisa mendapatkan jurnalis-jurnalis warga yang baik dan juga penulis-penulis yang ke depannya dia akan serius di media-media yang ada.

"AJI Jayapura sudah memprogramkan itu di periode sebelumnya tetapi tidak jalan jadi ini akan menjadi prioritas kami," ujarnya.

Pemimpin Redaksi Harian Cenderawasih Pos itu menyebutkan pihaknya juga akan memprioritaskan perekrutan anak-anak Papua sebagai anggota AJI Jayapura.

"Kami akan prioritas perekrutan wartawan orang asli Papua untuk menjadi bagian dari AJI Kota Jayapura," ujarnya.

Apalagi prinsip-prinsip AJI yang membutuhkan wartawan yang baik, wartawan yang bekerja secara profesional.

"Teman-teman ini kita yakin untuk merekrut mereka menjadi bagian dari AJI supaya informasi apapun yang disampaikan dari Papua," ujarnya.

Selan itu, menurut dia, pengurusnya juga akan merancang program-program yang bisa disampaikan kepada masyarakat bahwa otonomi khusus itu waktunya hanya tinggal tiga tahun lagi dan masih banyak persoalan yang belum selesai.

"Sebagai wartawan di Papua, ini kewajiban kita untuk mengingatkan itu," ujarnya.

Ia menambahkan, pastinya AJI Jayapura akan membuat diskusi-diskusi terkait UU tentang Otsus atau peliputan langsung semisal mengawal APBD yang utamanya untuk mengawasi dana otsus ini. (*)

Reporter :ANTARA
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Lucky Ireeuw-Anang Budiono pimpin AJI Jayapura

Selanjutnya

AJI Jayapura akan perjuangkan upah layak jurnalis 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua