<
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Belasan anak di Papua Barat ikuti Festival Anak Nusantara
  • Kamis, 19 Juli 2018 — 06:51
  • 514x views

Belasan anak di Papua Barat ikuti Festival Anak Nusantara

Ilustrasi, Presiden Joko Widodo saat membuka Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) di Banjarmasin, tahun lalu – Jubi/suaranusantara.com
◕‿◕Belasan anak dari Provinsi Papua Barat diberangkatkan menuju kegiatan Forum Anak Nasional (FAN) yang akan dilaksanakan di Jawa Timur. Mereka akan melakukan pertemuan bersama anak-anak se-Nusantara yang dikoordinir Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Manokwari, Jubi - Belasan anak dari Provinsi Papua Barat diberangkatkan menuju kegiatan Forum Anak Nasional (FAN) yang akan dilaksanakan di Jawa Timur. Mereka akan melakukan pertemuan bersama anak-anak se-Nusantara yang dikoordinir Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, pada acara pelepasan rombongan Forum Anak Papua Barat di Manokwari, Rabu (18/7/2018), mengatakan setiap anak memilik hak untuk didengar, dilindungi, serta dibina secara baik.

Konvensi anak yang akan dilaksanakan di Jawa Timur ini merupakan rangkaian dari perayaan Hari Anak Nasional yang diperingati setiap 23 Juli.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pelaksana Harian Sekda Papua Barat, Jakonias Sawaki, gubernur juga mengatakan Forum Anak Nasional sebagai wadah bagi anak-anak se-Indonesia untuk menyampaikan pendapatnya dalam pembangunan.

Aspirasi mereka, lanjut gubernur, akan diakomodir langsung oleh Kementerian PPA dan akan dijabarkan dalam bentuk program nasional perlindungan dan pemberdayaan anak.

"Pemerintah berusaha maksimal memberikan ruang bagi anak untuk berpendapat. Perhatian terhadap anak terus ditingkatkan dengan menyiapkan ruang aspirasi melalui forum ini," kata Mandacan dalam sambutan itu.

Menurut gubernur, 34 persen penduduk Indonesia adalah anak-anak dibawah 18 tahun. Saat kini mereka hadapi berbagai masalah serta tantangan. Mereka, lanjut gubernur, tergolong dalam kelompok rentan, sehingga suara dan aspirasi mereka wajib didengar dan diakomodir termasuk pada tingkat pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Gubernur menginginkan anak-anak Papua Barat di perkotaan, pesisir, hingga pedalaman dapat tumbuh dan berkembang secara baik dari fisik hingga psikis. Ia juga ingin anak-anak mampu berkreasi dengan nyaman tanpa ancaman kekerasan baik dari orang tuanya maupun orang lain. (*)

Reporter :ANTARA
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Musrenbang Polda Papua Barat prioritaskan keamanan Pemilu 2019

Selanjutnya

Simpan 158 paket ganja kering siap edar, YRY dibekuk polisi

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua