<
Show/Hide
  1. Home
  2. Advertorial
  3. Layani peserta JKK, antar hingga ke rumah sakit
  • Selasa, 17 Juli 2018 — 09:53
  • 382x views

Layani peserta JKK, antar hingga ke rumah sakit

Petugas BPJS Ketenagakerjaan yang mengantarkan klien ke RS Bhayangkara – Jubi/Dok. BPJS Ketenagakerjaan
◕‿◕BPJS Ketenagakerjaan Jayapura melakukan menerapkan kebijakan pick me up service atau penjemputan peserta yang mengalami kecelakaan kerja.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - BPJS Ketenagakerjaan Jayapura melakukan menerapkan kebijakan Pick Me Up Service atau penjemputan peserta yang mengalami kecelakaan kerja.

Adventus Edison, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jayapura, menjelaskan bahwa yang dialami oleh Fitri masuk dalam kategori kecelakaan kerja. 

“Itu kecelakaan kerja, walaupun Bbak Fitri pegawai BPJS Kesehatan, tapi kami tetap wajib menanggung semua biaya pengobatan hingga sembuh," kata Adventus, kepada wartawan, melalui release pers, Senin (16/7/2018).

Adventus menjelaskan BPJS Ketenagakerjaan juga ingin memberi nilai lebih dari layananan yaitu dengan menjemput langsung pasien JKK tersebut dari Bandara Sentani dan diantarkan langsung ke Rumah Sakit Pusat Layanan Kecelakaan Kerja, RS Bhayangkara, hingga mendapatkan perawatan. 

"Karena kebetulan rumah sakit rujukan yang dituju ada di Jayapura, maka kami berkewajiban memberikan pelayanan terbaik kami untuk peserta," ungkapnya.

Diketahui, Fitri Febrianti (22), karyawan BPJS Kesehatan Kabupaten Nabire, mengalami kecelakaan kerja yaitu ditabrak pengendara yang terpengaruh minuman keras ketika berangkat dari rumahnya menuju kantor, Senin (9/7/2018).

“Orang itu naik motornya kencang dan langsung nabrak saya, setelah itu saya udah ga sadar tiba-tiba udah di rumah sakit aja,” jelas Fitri.

Dalam kejadian itu, Fitri mengalami patah tulang tangan kanan, luka robek telapak tangan kanan, dan cedera pada kaki yang diharuskan untuk dirujuk ke rumah sakit yang memiliki tenaga ahli ortopedi di Kota Jayapura.

Sementara itu, Ratna Palabiran, Kepala Verifikator Keuangan dengan Pelaksana Asuransi Rumah Sakit Bhayangkara, mengungkapkan elama kurang lebih setahun bekerjasama sebagai PLKK BPJS Ketenagakerjaan Jayapura, sudah ada sekitar 20 kasus kecelakaan kerja dan semua ditangani dengan sangat baik.

"Program BPJS Ketenagakerjaan sangat lengkap dan memuaskan karena semua biaya ditanggung keseluruhan dan kami pun tidak pernah mendapatkan komplain dari pasien JKK BPJS Ketenagakerjaan," katanya. (*)

Reporter :Sindung Sukoco
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Nilai tukar Dollar belum berpengaruh pada harga mobil di Papua

Selanjutnya

NasDem target tiga besar penguasa parlemen di Papua

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua