<
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Donatur Belanda bantu pengeboran sumur warga
  • Senin, 16 Juli 2018 — 17:44
  • 375x views

Donatur Belanda bantu pengeboran sumur warga

Empat donatur dari Belanda sedang foto bersama masyarakat di Kampung Sarsang, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke- Jubi/Frans L Kobun
◕‿◕Kunjungan tersebut bergotong royong bersama masyarakat setempat untuk pengeboran dua sumur dan pemasangan tower air maupun pemasangan instalasi pipa agar air dapat masuk ke perumahan warga.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Merauke, Jubi – Empat orang warga Belanda yakni Richard Van Step, Frank de Ron, Corni Grinwis, Jan Van Gastel, serta Vrienden Van Bokki mengunjungi masyarakat di Kampung Sarsang, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke.

Kunjungan tersebut bergotong royong bersama masyarakat setempat untuk pengeboran dua sumur dan pemasangan tower air maupun pemasangan instalasi pipa agar air dapat masuk ke perumahan warga.

Keempat warga Belanda melalui penerjemahnya, Bruder Yohanes Kilok, kepada sejumlah wartawan, Senin (16/7/2018), mengaku mereka mempunyai jaringan dengan para bruder MTB disana.

“Tahun lalu, saya ke Belanda dan menyampaikan sejumlah permasalahan yang terjadi di Merauke, termasuk kesulitan air minum bagi masyarakat di Kampung Sarsang,” ungkapnya.

Lalu, jelas Bruder Johny, mereka langsung meresponi dengan positif dan memprogramkan untuk pengeboran dua unit sumur bersama pemasangan peralatan lain maupun instalasi. Saat ini sedang dalam pengerjaan dan minggu depan sudah dapat digunakan.

Pengeboran sumur dimaksud, katanya, dari dukungan dana keempat warga Belanda senilai Rp 150 juta.

“Lalu menjadi kebanggaan juga karena mereka terlibat bersama warga melakukan pengeboran sumur di dua titik sekaligus pemasangan instalasi pipa,” katanya.

“Saya jamin dalam minggu ini, kedua sumur bor sudah dapat digunakan untuk mengaliri air ke rumah warga agar bisa dimanfaatkan mencuci dan disuling menjadi air bersih sekaligus dimasak dan diminum,” ungkapnya menambahkan.

Salah seorang warga Kampung Sarsang, Petrus Gonsales, menyampaikan banyak terima kasih kepada Bruder Johny Kilok yang telah mendatangkan warga Belanda disini membantu untuk pengeboran sumur di dua titik.

“Kami tak pernah menyangka jika orang Belanda bisa datang di kampung sini dan terlibat langsung pengeboran sekaligus pemasangan instalasi pipa,” ungkapnya.

Selama ini, menurut dia, masyarakat sangat kesulitan mendapatkan air minum. Jika datang musim kemarau, harus membeli dari mobil tangki air dengan harga antara Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. (*)

Reporter :Ans K
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Tim pemeriksa Komisi Yudisial datangi PN Merauke

Selanjutnya

Apernas beri kemudahan masyarakat kecil kredit rumah

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua