<
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. SSB Batik dapat restu ke Jakarta
  • Senin, 16 Juli 2018 — 12:13
  • 434x views

SSB Batik dapat restu ke Jakarta

Pemain dan orang tua dari SSB Batik swafoto bersama Benhur Tomi Mano saat pelepasan – Jubi/Jean Bisay
◕‿◕SSB Batik mewakili Papua setelah menjadi juara di tingkat regional yang berlangsung di Stadion Mandala, 19-20 Januari 2018.◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi – Ketua Asosiasi Provinsi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Papua yang juga Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano (BTM) melepas secara resmi Sekolah Sepak Bola (SSB) Batik mengikuti putaran final kompetisi sepakbola anak terbesar di dunia, Aqua Danone Nations (DNC) Cup 2018.

Acara pelepasan berlangsung, Jumat 12 Juli 2018 di kantor Walikota Jayapura itu dihadiri para pemain, tim pelatih serta orang pemain.

SSB Batik mewakili Papua setelah menjadi juara di tingkat regional yang berlangsung di Stadion Mandala, 19-20 Januari 2018.

BTM mengaku bangga dengan keberhasilan yang diraih SSB Batik sekaligus mewakili Papua di tingkat Nasional.

Ia mengapresiasi seluruh SSB di Kota Jayapura yang telah membina telenta, skill anak-anak melalui pembinaan usia dini.

“Ini akan terus berlanjut. Kita akan terus lakukan pembinaan sepakbola usia dini seperti U-15 sampai U-18. Itu fokus kita dari Asprov Papua sebagai induk organisasi sepakbola. Dan kita lakukan kegiatan turnamen di wilayah Kota Jayapura maupun sekolah-sekolah sepakbola,” kata BTM.

Orang nomor satu di Port Numbay ini mengaku pembinaan usia dini yang dilakukan SSB telah melahirkan banyak pemain bertelenta emas dan telah bermain di berbagai klub profesional di Indonesia bahkan menjadi bagian dari Tim Nasional Indonesia.

“Banyak sumbangsih lewat SSB kepada tim Persipura dan juga klub divisi utama, divisi 1 dan 2 Persipura Jayapura. Saya terima kasih kepada pelatih yang selalu lakukan pembinaan,” ujarnya.

BTM berharap sebagai duta Papua, SSB Batik dapat bermain bagus, cantik serta memberikan hasil terbaik sebagai juara tingkat nasional, sehingga bisa wakili Papua di ajang internasional.

“Inilah doa dari masyarakat Papua. Para pelatih juga bisa mengawasi anak-anak dengan latihan yang baik agar skill mereka tambah hebat dan tampil prima dalam bermain sepakbola. Mereka ini juga diharapkan menjadi talenta yang disiapkan menggantikan Persipura kedepan,” harapnya.

Pelatih SSB Batik Thomas Madjar mengatakan, tim selepas juara tingkat regional terus intens berlatih persiapan menuju putaran nasional.

“Tm bertolak ke Jakarta tanggal 18 Juli 2018. Drawing tim dilakukan tanggal 20, setelah itu kita bertanding dua hari tanggal 21 dan 22 Juli 2018. Saya berharap anak-anak bisa bermain dengan enjoy dan semangat, karena mereka yang terbaik bisa mewakili Papua di tingkat Nasional,” katanya.

Mantan kapten Persipura, Ferdinand Fairyo menilai pembinaan SSB Batik yang bermarkas di lapangan Tjigombong, Kotaraja, Kota Jayapura ini, begitu intens dan kontinyu dalam lima tahun terakhir.

“Hukum tabur dan tuai berlaku. Selama ini wakil Papua belum pernah tembus final. Kita berharap SSB Batik mampu berprestasi lebih tinggi. Seluruh masyarakat Papua doakan, bisa mewakili Indonesia ke putaran dunia,” katanya. (*)

Reporter :Jean Bisay
Editor :
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Perseru incar poin saat hadapi Madura United

Selanjutnya

Harput dibantai 7-0, Persewar dampingi Persitoli

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua