<
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Pendaftaran calon anggota Bawaslu se Meepago dibanjiri peminat
  • Rabu, 04 Juli 2018 — 22:33
  • 879x views

Pendaftaran calon anggota Bawaslu se Meepago dibanjiri peminat

Timsel Bawaslu Meepago, Philemon Keiya dan Frederika Korain saat melayani pendaftar, Rabu (4/7/2018) – Jubi/Abeth You
◕‿◕"Sejak dibuka sudah ada 95 orang yang mengambil formulir. Itu keseluruhan, entah Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai," ujar Philemon Keiya kepada Jubi di Nabire, Rabu, (4/7/2018).◕‿◕

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Nabire, Jubi - Pendaftaran calon anggota Bawaslu 2018 sewilayah adat Meepago, yakni Nabire, Deiyai, Dogiyai dan Paniai dibanjiri peminat. Buktinya, hingga hari ke tiga, sebanyak 95 orang telah mengambil formulir pendaftaran. Pengambilan formulir akan berakhir 5 Juni 2018.

Ketua tim seleksi Bawaslu se Meepago,Philemon Keiya mengatakan, animo masyarakat untuk mendaftar menjadi anggota Bawaslu terbilang tinggi.

"Sejak dibuka sudah ada 95 orang yang mengambil formulir. Itu keseluruhan, entah Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai," ujar Philemon Keiya kepada Jubi di Nabire, Rabu, (4/7/2018).

Menurut Keiya, pihaknya telah membuka dua tempat pendaftaran, yakni di Nabire dan tiga kabupaten di pedalaman dipusatkan di Waghete, Deiyai.

Dia mengaku salut melihat animo masyarakat untuk menjadi pengawas Pemilu 2019 di Nabire, Paniai, Deiyai dan Dogiyai.

"Semoga ke depan bisa bersinergi, dalam mengawal pesta demokrasi yang akan dating. Ini hari ketiga, peminatnya cukup tinggi. Di Nabire saja sudah mencapai 45 orang. Kalau untuk Paniai ada 28 orang yang sudah daftar. Sedangkan Deiyai baru 15 orang dan untuk Dogiyai ada 7 orang daftar,” kata dia.

Anggota tim seleksi Bawaslu se Meepago, Frederika Korain mengatakan, pengembalian formulir pendaftaran dimulai pada 6 sampai 8 Juni 2017 mendatang.

"Anggota Bawaslu yang terpilih ini nantinya akan bertugas selama pelaksanaan Pilkada kabupaten/kota, Pilgub, Pileg DPR, DPD, dan DPRD, serta Pilpres 2019," kata Korain.

Ia meminta kepada masyarakat agar memberitahukan kepada pihaknya terkait temuan kesalahan yang dilakukan oleh Panwaslu selama ini.

“Masyarakat pro aktif memberikan informasi atas kesalahan Panwas selama ini,” katanya. (*)

Reporter :Abeth You
Editor : Edho Sinaga
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pelayanan kesehatan di Papua harus disesuaikan kondisi geografis

Selanjutnya

Benahi diri, Pemuda Kingmi wilayah Meepago gelar Retreat

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua