<
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Pedagang di pasar Nabire tidak tahu ada bantuan dari bupati
  • Minggu, 19 November 2017 — 19:51
  • 1128x views

Pedagang di pasar Nabire tidak tahu ada bantuan dari bupati

Nelly Nawipa saat ditemui Jubi di rumahnya - Jubi/CR-1

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Nabire, Jubi – Koordinator mama-mama pasar Papua se-kota Nabire, Nelly Nawipa, menyatakan tidak tahu bila ada pembagian bantuan dari Bupati Nabire, Isaias Douw, kepada mama-mama pedagang dan pedagang orang asli Papua (OAP).

Bantuan itu diberikan bupati bersama Kepala Dinas Perdagangan kabupaten Nabire, Bambang Agus Wijanarko, Kamis (16/11/ 2017).

“Kami tidak tahu bantuan yang bupati Nabire bagi-bagi itu. Kepada pedagang siapa? Mama-mama orang asli Papua juga ada yang jual noken, jual sayuran, buka kios, dan lain-lain. Bupati kasih ke mama-mama yang mana ini?” tanya Nelly Nawipa, saat ditemui Jubi, di rumahnya, Sabtu (18/11/2017).

Mama Nelly – demikian panggilan akrab Nelly Nawipa, menyatakan sangat heran karena pembagian ini dilakukan tanpa melibatkan pihaknya.

“Kenapa sebut-sebut pembagian bantuan kepada mama-mama orang asli Papua tapi kenyataannya tidak semua bisa dapat. Kami sangat tidak tahu soal pembagian ini,” katanya lagi.

Hal senada juga disampaikan koordinator relawan mama-mama pasar Papua di Nabire, Hansiana Ruban. Dirinya mengatakan semestinya sebelum pembagian bantuan, harus didata dulu tsemua pedagang orang asli Papua yang ada di pasar-pasar yang ada di Nabire.

“Janganlah bagi-bagi saja sembarang. Nanti terkesan pemerintah memihak satu atau dua kelompok masyarakat saja,” kata Hansiana.

Seorang anggota tim relawan mama-mama pasar Papua Nabire, Debora Nawipa, mengatakan pemerintah semestinya jeli melihat soal ini.

“Kami merangkul mama-mama juga untuk mendorong sebuah perubahan itu terjadi untuk mama-mama pasar karena mama-mama pasar lah yang menghidupi kehidupan rumah tangga orang asli Papua,” katanya. (CR-1)

Reporter :Admin Jubi
redaksionline@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari
Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Hampir 1,5 bulan sampah di pasar Karang Tumaritis tidak dibersihkan

Selanjutnya

Pemkab Nabire diminta hentikan penambangan pasir di sungai Nabarua

Komen Saya

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua