TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. 1.324 pegawai Pemprov Papua tidak hadir saat apel
  • Senin, 28 Januari 2019 — 12:30
  • 748x views

1.324 pegawai Pemprov Papua tidak hadir saat apel

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan kehadiran pegawai tanpa keterangan menunjukan grafik negatif dan bagaimana lemahnya sistem intern di lingkungan kerja masing-masing.
Suasana pelaksanaan apel pagi di lingkungan pemerintah provinsi Papua - Jubi/Alex
Victor Mambor
[email protected]
Editor : Kyoshi Rasiey
LipSus
Features |
Kamis, 31 Januari 2019 | 11:00 WP
Features |
Rabu, 30 Januari 2019 | 10:08 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi ,

Jayapura, Jubi - Sebanyak 1.324 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua, diketahui tidak hadir saat apel rutin yan digelar setiap Senin.

Sekretaris Daerah Papua Hery Dosinaen, mengatakan kehadiran pegawai tanpa keterangan menunjukan grafik negatif dan bagaimana lemahnya sistem intern di lingkungan kerja masing-masing. 

"Saya harap pimpinan dan staf di setiap OPD tetap semangat dalam menjalankan tugas dan apel rutin setiap senin," kata Hery diharapan ASN yang hadir pada apel pagi, di Jayapura, Senin (28/1/2019).

Ia tekankan, selain menjalankan tugas pemerintahan, setiap pegawai diwajibkan mengikuti apel rutin. Sebab, kehadiran menunjukan kewibawaan sebagai ASN profesional. 

"Yang harus diingat, pemerintah tidak mengurai berapa kuantitas tugas yang pegawai lakukan di setiap OPD, tapi dengan kehadiran menunjukan satu kesatuan dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan Papua," ucapnya.

Menaggapi itu, dirinya meminta setiap pimpinan OPD untuk bisa mengintervensi seluruh stafnya agar bisa mengikuti apel rutin dengan penuh kesadaran, bukan karena rasa takut dan bukan mau menerima TPP dan lain sebagainya. 

"Semua yang dilakukan harus lahir dari kesadaran untuk melakukan disiplin sebagai aparatur negara," ujarnya.

Ia katakan, Senin (11/2/2019) akan digelar apel gabungan di halaman kantor gubernur. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada seluruh ASN untuk hadir tepat waktu.

"Nanti saya mau melihat kehadiran semua ASN. Saya harap setiap pimpinan OPD bisa sampaikan hal ini ke seluruh staf agar bisa hadir. Muda-mudahan nanti pak Gubernur yang mengambil alih apel nanti," kata Hery.

Sementara dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan, Sekda Hery Dosinaen mengajak seluruh staf meningkatkan disiplin, apalagi saat ini Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sementara melakukan audit internal. Untuk itu, seluruh OPD wajib menyiapkan apa yang diperlukan. 

"Kita harus siap dan mempertanggungjawabkan apa yang sudah dilakukan," ujarnya.  

Asisten Bidang Pemerintahan Papua Doren Wakerkwa, mengatakan sebagai abdi negara seharusnya mengedepankan disiplin dalam bekerja termasuk menghadiri apel rutin yang dilakukan setiap senin. Apalagi beberapa kebijakan yang berpihak pada pegawai sudah dilakukan pemerintah provinsi.

"Setiap apel digelar pasti ada saja laporan soal pegawai yang tidak hadir. Apakah perilaku ini sesuai undang-undang atau tidak," kata Wakerkwa.

Untuk itu, dirinya meminta peran dari seluruh pimpinan OPD untuk membina setiap stafnya. "Saya harap kedepan tingkat kehadiran pegawai dapat meningkat ke arah yang lebih baik," ujarnya. (*)

loading...
Loading...

Sebelumnya

Pemprov Papua dukung kebijakan Noken gantikan kantong plastik

Selanjutnya

Pemprov Papua akan kirim bantuan lanjutan ke Nduga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe