DPD KNPI Merauke Dapat Dana Hibah Rp 1 Miliar

share on:
Ketua DPD KNPI Merauke, Hendrik Mahuze. Jubi/Frans L Kobun
Ketua DPD KNPI Merauke, Hendrik Mahuze. Jubi/Frans L Kobun

Merauke, Jubi – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Merauke mendapat dukungan dana hibah senilai Rp 1 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke tahun 2016. Nantinya dana tersebut akan digunakan untuk menunjang kegiatan organisasi termasuk memberikan kepada OKP yang ada.

“Beberapa hari lalu, saya menemui Kepala Kesbangpol Kabupaten Merauke, Selestinus Kahol dan meminta data riil tentang keberadaan OKP di Kabupaten Merauke yang memiliki organisasi kepengurusan lengkap maupun administrasi lain. Karena nantinya akan diberikan dukungan dana juga,” ujar Ketua DPD KNPI Kabupaten Merauke, Hendrikus Mahuze Sabtu (13/8/2016).

Ditegaskan, OKP yang berhak mendapatkan dana, harus memenuhi persyaratan yang jelas dan telah terdaftar secara resmi minimal 3 tahun di Kantor Kesbangpol Kabupaten Merauke. “Ya, selain hasil verifikasi dari Kesbangpol, kami juga akan melakukan lagi guna memastikan keberadaan OKP yang ada,” tegasnya.

Hendrik menegaskan OKP yang mendapatkan harus jelas dan memiliki program kerja, sehingga saat mempertanggungjawabkan dana tidak kesulitan. “Saya agak tegas, karena dana Rp 1 miliar, harus dipertanggungjawabkan dan dilaporkan kembali  kepada pemerintah daerah,” tuturnya.

Ditanya berapa dana bagi setiap OKP, Hendrik mengaku, pihaknya belum dapat memastikan. Karena masih menunggu hasil akhir verifikasi yang akan dilakukan Kesbangpol. “Nah, dari data itu yang akan kita tindaklanjuti dalam pembayaran,” katanya.

Kepala Kesbangpol Kabupaten Merauke, Selestinus Kahol beberapa hari lalu mengaku, saat ini, jumlah data OKP yang ada sebanyak 27. Hanya saja, masih dilakukan verifikasi lagi, apakah semuanya masih eksis atau tidak.

“Kita harus tahu terlebih dahulu dan apakah masih  berjalan baik atau tidak. Jangan sampai hanya organisasi dadakan serta tak ada aktivitas sama sekali,” tuturnya. (*)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  DPD KNPI Merauke Dapat Dana Hibah Rp 1 Miliar