Calon Paskibraka Kabupaten Jayapura Sudah Direkrut

share on:

Para capas ketika mengikuti latihan baris-berbaris – Jubi/Yance Wenda
Para capas ketika mengikuti latihan baris-berbaris – Jubi/Yance Wenda
Sentani, Jubi – Kabupaten Jayapura sudah merekrut para siswa di kabupaten tersebut untuk menjadi calon anggota pasukan pengibaran bendera pusaka (paskibraka) pada perayaan HUT ke-71 kemerdekaan RI tahun 2016.

“Capas (calon paskibraka) ini dibentuk sudah sekitar enam bulan dari pembubaran paskibra tahun kemarin. Itu ditutup dan kembali dibentuk capas, waktu latihannya 1 minggu dua kali latihan. Persiapan pengibaran bendera ini dua minggu kita latihannya,” kata Pelda Koramil Sentani Darwato H. kepada Jubi di Sentani, Senin (8/8/2016).

Ia mengharapkan tiap sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura berpartisipasi. Hingga kini pihaknya mendapatkan peserta dari SMA N 1 Sentani, Koinonia, YPPGI, SMA YPPK Asisi, SMKN 1 dan SMK YPKP.

Ia mengatakan pihaknya menyeleksi 32 peserta saja dari semua sekolah yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Kami harap ada dukungan dari tiap-tiap sekolah dimana siswa-siswi ini kembali ke sekolahnya itu bisa mengajarkan adik-adiknyayang masih di kelas 1 dan 2,” katanya.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Sentani Sri Aroi mengatakan, “Paskibra itu memang mereka sudah terpilih dari Koramil Sentani dan mereka sudah mengikuti pelatihan.” (*)

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Calon Paskibraka Kabupaten Jayapura Sudah Direkrut