BPK RI Akan Serahkan LHP Papua ke DPR Papua

share on:
Ilustrasi Kantor DPR Papua - Jubi/Doc
Ilustrasi Kantor DPR Papua – Jubi/Doc

Jayapura, Jubi – Badan Pemeriksa Keungan (BPK) RI akan menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Papua Tahun 2015 ke DPR Papua, Jumat (9/6/2016).

Wakil Ketua I DPR Papua, Edoardus Kaize mengatakan, pihaknya sudah mengggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus), Kamis (9/6/2016) untuk membahas penyerahan LHP tersebut. Rapat itu dihadiri para ketua fraksi yang ada di DPR Papua serta pimpinan komisi.

“Rapat Bamus hari ini membahas agenda penyerahan LHP Papua dari BPK RI ke DPR Papua untuk diteruskan ke Pemprov Papua. Jadwalnya penyerahan dilakukan pukul 09:00 WIT. Ini LHP tahun 2015,” kata Edoardus Kaize usai memimpin rapat.

DPR Papua berharap, apapun rekomendasi BPK itu, dijadikan tolok ukur oleh Pemerintah Provinsi setempat untuk lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, penilaian yang dipakai BPK untuk menilai kinerja Pemprov Papua standar maksimal. Hasil LHP itu bukan dibuat-buat, tapi sesuai kinerja yang sebenarnya.

“Bukan untuk memenuhi target atau syarat memperoleh opini. Tapi benar-benar penilaian secara objektif. Kami harap hasil LHP Papua Wajar Tanpa Pengecualian dan bukan hasil hanya di atas kertas tapi memang praktik lapangan,” ucapnya.

Selain membahas rencana penyerahan LHP dari BPK RI, Bamus DPR Papua juga membicarakan rencana reses para legislator ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing, Juli mendatang.

“Reses ini agenda rutin anggota DPR ke Dapil masing-masing. Kami akan menjaring berbagai aspirasi dari konstituen kami untuk disampaikan dalam rapat-rapat di DPR Papua dan ditindaklanjuti ke Pemprov Papua. Reses rencananya, 4-10 Juli mendatang,” katanya.

Sementara Wakil Ketua Komisi I DPR Papua, Orwan Tolli Wone mengatakan, reses menjadi ajang para anggota legislator untuk menjaring aspirasi konstituennya.

“Semua aspirasi masyarakat kami tampung ketika reses. Aspirasi itu akan kami bahas di DPR Papua dan diteruskan ke Pemprov Papua atau instansi terkait,” kata Tolli Wone. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BPK RI Akan Serahkan LHP Papua ke DPR Papua