Idul Fitri, Pelni Jayapura Layani Pemudik Dengan 5 Kapal

share on:
Ilustrasi Kapal Penumpang yang Berlabuh di Pelabuhan Jayapura - Dok. Jubi
Ilustrasi Kapal Penumpang yang Berlabuh di Pelabuhan Jayapura – Dok. Jubi

Jayapura, Jubi – Kepala Cabang Pelni Jayapura, Kamaruzzaman mengungkapkan Pelni akan tetap melayani pemudik dari Jayapura ke kota-kota lain hanya dengan lima kapal.

“Ciremai, Dabonsolo, Labobar, Gunung Dempo, Sinabung akan tetap melayani para pemudik. Saya pikir ini masih bisa. apalagi kapal sudah lakukan docking lebih awal. Ciremai dan Labobar dan Gunung Dempo baru turun docking. Kita memang sudah siap,” ujar Kamaruzzaman kepada Jubi, Kamis (26/5/2015)

Kamaruzzaman mengakui meski tak memprediksi terlalu banyak kenaikan pemudik jika dibandingkan dengan liburan Natal dan Tahun Baru, pihaknya menilai bahwa berapapun kenaikan penumpang akan bisa ditangani dengan 5 kapal penumpang tersebut.

“Kenaikan pemudik tak seberapa. Kemungkinannya hanya 3-5 persen saja di tahun ini,” ujarnya.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni), diberitakan oleh media nasional  menyiapkan 25 armada kapal untuk mengangkut para pemudik yang akan menuju kampung halaman di perayaan Idul Fitri tahun 2016 ini.

Armada kapal yang dikerahkan tersebut bertujuan untuk mengantisipasi penumpukan penumpang di pelabuhan.

“Kapal Pelni penuhnya itu saat liburan lebaran, natal, dan tahun baru. Untuk persiapan angkutan lebaran kami menyiapkan 25 armada kapal,” ujar Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni, Akhmad Sujadi kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (3/5/2016).

Ke-25 armada yang dikerahkan Pelni meliputi rute Belawan, Natuna, Balikpapan, Makasar, Labuan Bajo, Merauke, Jaya Pura, Batam, Medan, Surabaya dan Semarang. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Idul Fitri, Pelni Jayapura Layani Pemudik Dengan 5 Kapal