Gubernur Dorong Pengusaha Papua Siap Jalani MEA

share on:
Gubernur Papua, Lukas Enembe - Jubi/Roy Ratumakin.
Gubernur Papua, Lukas Enembe – Jubi/Roy Ratumakin.

Jayapura, Jubi – Gubernur Papua Lukas Enembe mendorong pengusaha asli setempat untuk terus menyiapkan diri sehingga mampu bersaing dalam era Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Saya mengapresiasi para pengusaha Papua yang sudah mulai berkembang karena memiliki cara berpikir dan karakter untuk maju,” katanya di Jayapura, Jumat (26/2/2016).

Menurut Lukas, pihaknya berharap akan lebih banyak lagi pengusaha asli Papua yang sukses di masa mendatang.

“Kami juga menilai pertumbuhan ekonomi Papua hingga tahun ini terus menunjukan peningkatan yang sangat signifikan,” ujarnya.

Dia menjelaskan sayangnya, laju pertumbuhan ekonomi di Papua belum dapat diimbangi oleh sektor-sektor lainnya.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang luar biasa ini, kami berharap dapat ikut memberi dampak yang positif bagi rakyat Papua,” katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya berharap untuk itu, sektor-sektor lain seperti lembaga perbankan terus berperan aktif bekerja sama membantu pertumbuhan perekonomian di daerah.

“Ini juga menjadi catatan bagi perbankan sebab tugas menumbuhkan perekonomian daerah tak hanya menjadi kewajiban pemerintah saja, tetapi ada pihak lembaga perbankan dan stake holder lainnya supaya tujuan yang diharapkan bisa terwujud,” ujarnya lagi. (*)

Tags:
Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Gubernur Dorong Pengusaha Papua Siap Jalani MEA