Pangdam Cenderawasih Kirim Petugas Medis ke Nduga

share on:
Pertemuan antara masyarakat bersama Kepala Distrik Mbua dan Kapolres Jayawijaya, Kamis (26/11/2015) setelah kabar kematian banyak anak-anak di kabupaten ini – Jubi/Islami.
Pertemuan antara masyarakat bersama Kepala Distrik Mbua dan Kapolres Jayawijaya, Kamis (26/11/2015) setelah kabar kematian banyak anak-anak di kabupaten ini – Jubi/Islami.

Jayapura, Jubi – Panglima Kodam (Pangdam) XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian segera mengirim sejumlah petugas medis ke Kenyam, Kabupaten Nduga untuk persiapan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

“Selain itu, para petugas medis itu akan menempati sejumlah puskesmas di Nduga,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu (24/2/2016).

Ia mengatakan, petugas medis itu juga bisa membantu Dinas Kesehatan Kabupaten Nduga dalam melayani masyarakat di tingkat pustu dan puskemas, sebelum pelaksanaan TMMD.

“Mereka (petugas medis) juga kan bisa bantu masyarakat saat datang ke pustu atau puskesmas untuk berobat,” katanya.

Terkait hal itu, kata mantan Kasdam Cenderawasih, pihaknya telah menyampaikan kepada Bupati dan Sekda Nduga ketika meninjau jalan trans Papua yang melewati Kenyam pada Jumat pekan lalu.

“Jadi, pada saat kunjungan ke Kenyam, saya sudah utarakan hal ini kepada pak Bupati dan Sekda Nduga. Keduanya juga mendukung hal ini,” katanya.

Bahkan, kata dia, Bupati Nduga akan mempersiapkan penempatan para petugas medis saat melayani warga di Kenyam.

“Pak Bupati Nduga sangat respon. Beliau katakan akan menempatkan petugas medis itu bersama dengan petugas kesehatan di Kenyam yang masih minim untuk mendukung pelayanan disana,” katanya.

Pada Jumat (19/2), Pangcam XVIII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian didampingi Kasbrig XX/IJK Letkol Yusuf Sampetoding meninjau jalan trans Papua di Kenyam, Kabupaten Nduga.

Pada peninjauan tersebut, Pangdam Cenderawasih juga bertemu dengan Bupati Nduga Yairus Gwijangge dan Sekda Ramses Tambunan membicarakan sejumlah hal termasuk, pelaksanaan TMMD di kabupaten tersebut. (*)

Editor : Victor Mambor
Sumber : Antara
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pangdam Cenderawasih Kirim Petugas Medis ke Nduga