Pertamina Beri Pemahaman Tentang Perminyakan kepada Wartawan

share on:
Sejumlah wartawan serus mengikuti kegiiatan Media Gathering yang digelar Pertamina-PetroChina Salawati dan Nine Com di Sorong, Papua Barat, Senin (23/11/2015) - Jubi/Niko MB
Sejumlah wartawan serius mengikuti kegiatan Media Gathering yang digelar Pertamina-PetroChina Salawati dan Nine Com di Sorong, Papua Barat, Senin (23/11/2015) – Jubi/Niko MB

Sorong, Jubi – Pertamina-PetroChina Salawati dan Nine Com menggelar Media Gathering Join Operating Body (JOB) yang melibatkan media cetak dan elektronik di Sorong, Senin (23/11/2015) untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang kegiatan industri hulu migas selama ini.

JOB Pertamina PetroChina Salawati merupakan kontraktor kontrak kerja sama yang menjalankan proyek hulu migas milik negara yang mengoperasikan wilayah kepala burung.

Field Manager JOB Pertamina PetroChina Salawati, Hananto Aji, dalam arahannya mengharapkan agar melalui kegiatan tersebut dapat memberikan wawasan dan gambaran umum terkait aktivitas industri hulu migas di wilayah kepala burung.

Pasalnya bahwa pertemuan bersama perwakilan media cetak dan elektronik di Kota Sorong itu membantu pihak kontraktor kontrak kerja sama Pertamina dan PetroChina melalui pemberitaan media tentang kegiatan industri hulu migas.

Ia juga mengharapkan agar media dapat menanyakan hal-hal yang dianggap asing terkait istilah-istilah perminyakan di wilayah hulu migas terkait pemberitaan.

”Media masa sangat berperan penting dalam membantu kami di lokasi kerja, sehingga ada sinkronisasi antara media dan perusahaan untuk berkerja sama dalam membangun informasi publik,” katanya.

Sedangkan Humas SKK Migas, Otniel Wafom mengatakan, meskipun produksi minyak mentah belum mencapai target yang diberikan pemerintah, pihaknya tetap memberikan pengawasan terhadap JOB Pertamina PetroChina Salawati, dan beberapa perusahaan perminyakan lain yang ada di wilayah hulu migas.

”Target jauh dari 50 persen, tetapi kami tetap memberikan pengawasan terhadap kegiatan yang dilakukan,” katanya. (Niko MB)

 

 

Editor : Timoteus Marten
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Pertamina Beri Pemahaman Tentang Perminyakan kepada Wartawan