Administrasi Tak Lengkap, 67 Mahasiswa Port Numbay Belum Terima Bantuan

share on:
logo pemkot Jayapura(IST)
logo pemkot Jayapura(IST)

Jayapura , Jubi – Sebanyak 67 dari 312 Mahasiswa Port Numbay penerima bantuan akhir studi dari Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano belum menerima bantuan tugas akhir karena belum memenuhi syarat administrasi.

“Mereka harus menyelesaikan dulu baru bisa terima dana tersebut melalui rekening bank,” ujar Irawadi, Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Jumat (6/11/2015).

Irawadi menegaskan setiap mahasiswa mendapatkan bantuan akhir studi sebesar Rp 2,6 juta/mahasiswa dan mereka harus menyelesaikan persyaraatan seperti foto kopi KTP/Kartu Rencana Studi (KRS), Photo dan surat asli dari kampus yang bersangkutan dan lain sebagainya.

“Rekening di Bank ini sebuah kewajiban untuk mempermudah mempertanggung jawabkan dan cross check, jika ada komplein dari mahasiswa bahwa uang itu belum diterimanya,” lanjutnya.

Iapun mengakui belum adanya evaluasi yang menyeluruh terkait dengan jumlah pemberian beasiswa yang selama ini ada. “Itu yang belum diketahui dan evaluasi,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kini pihaknya juga memberikan ketegasan agar adanya surat keterangan kampus untuk sebagai salah satu syarat administrasi.

Sedangkan pemberian bantuan akhir studi ini tidak berlaku bagi mahasiswa yang sudah masuk di program Port Numbay lainnya seperti beasiswa milik Dinas Pendidikan Kota Jayapura pada program beasiswa UKSW.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Jayapura kembali membuka kesempatan kepada para putra putri Port Numbay untuk ikuti beasiswa Port Numbay di Universitas Kristen Satya Wacana(UKSW) tahap ketiga dan akan menjaring peserta hingga ke kampung-kampung yang ada di Kota Jayapura. Hal tersebut diakatakan Kepala Bidang SMA/SMK Disdik Kota Jayapura, Nurhadi di Kota Jayapura, beberapa waktu lalu.

“Bagi yang kelas 12 bisa langsung mendaftar melalui sekolahnya. Dan bagi yang telah lulus ataupun masih duduk di bangku kuliah bisa langsung mendaftarkan ke Sekretariat UKSW di Bidang SMA/SMK Dinas Pendidikan Kota Jayapura di setiap jam kerja,” kata Nurhadi. (Sindung Sukoco)

Editor : Angela Flassy
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Administrasi Tak Lengkap, 67 Mahasiswa Port Numbay Belum Terima Bantuan