Peringatan HAN 2015, Pemkot Gelar Dialog Anak Bersama Walikota

share on:
Para anak-anak yang hadir mengikuti kegiatan dialog dengan Wali Kota di salah satu hotel di Kota Jayapura, Senin (10/8/2015) – Jubi/Munir
Para anak-anak yang hadir mengikuti kegiatan dialog dengan Wali Kota di salah satu hotel di Kota Jayapura, Senin (10/8/2015) – Jubi/Munir

Jayapura, Jubi – Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPP & KB) menggelar dialog Anak dengan Benhur Tommy Mano, Wali Kota Jayapura. Dialog digelar disalah satu hotel di Kotaraja, Kota Jayapura dengan tema ‘Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak’. Acara dihadiri puluhan anak dari berbagai kalangan.

Kegiatan diikuti oleh 80 orang anak, dengan rincian 51 orang yang berasal dari perwakilan anak Tuna Wisma (tidak memiliki tempat tinggal tetap), 20 orang dari Forum Anak Kota Jayapura, 5 Orang penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan anak-anak SD, SMP dan SMU/SMK se Kota Jayapura.

Betty A. Puy, Kepala BPP dan KB Kota Jayapura mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mendengar masukan dan curhatan dari anak-anak kepada Wali Kota Jayapura. “Ini merupakan moment yang ditunggu-tunggu oleh anak-anak untuk ketemu dan curhat dengan Wali Kota Jayapura. Kami memfasilitasi mereka dengan kegiatan ini,” kata Betty A. Puy disela-sela kegiatan, Senin (10/8/2015).

“Selain itu kegiatan ini juga guna memberikan pengetahuan dan mendengar pendapat anak-anak mengenai upaya-upaya yang telah dilakukan Pemkot Jayapura demi membangun anak-anak di Kota Jayapura. Dengan terlaksananya kegiatan ini, kami mengharapkan anak-anak memiliki pengetahuan tentang upaya pembangunan yang dilakukan Pemkot bagi anak-anak serta anak-anak mau mengembangkan dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Benhur Tommy Mano, dalam dialog tersebut mengatakan anak-anak merupakan titipan Tuhan yang diberikan kepada setiap orang tua. Ia juga berpesan kepada setiap orang tua, untuk menyayangi anak-anaknya sebagaimana Tuhan menyayangi umatnya.

“Tidak ada anak-anak yang mau diterlantarkan oleh orang tua, tidak ada orang tua yang mau anak-anaknya terjerumus dalam pergaulan narkoba dan seks bebas,” kata Mano.

“Kita semua wajib menyayangi anak kita, perlakukan anak kita dengan baik, didik mereka agar menjadi generus yang berguna bagi bangsa dan tentunya menjadi pribadi yang takut akan Tuhan,” katanya. (Munir)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peringatan HAN 2015, Pemkot Gelar Dialog Anak Bersama Walikota