Curah Hujan di Manokwari Menurun

share on:

Manokwari, Jubi/Antara – Kepala Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Denny Putiray mengatakan curah hujan di daerah itu menurun.

“Kondisi tersebut sudah berlangsung sejak Juni dan diperkirakan hingga akhir Agustus 2015,” kata Kepala BMKGI Manokwari Denny Putiray di Manokwari, Jumat (7/8/2015).

Dia mengatakan, meskipun curah hujan menurun Kabupaten Manokwari tidak mengalami kemarau atau kekeringan seperti yang terjadi di Pulau Jawa dan NTT saat ini.

“Cuaca Kabupaten Manokwari sulit ditebak karena musim panas dan musim hujan tidak menentu, sewaktu-waktu panas sewaktu-waktu pasti hujan,” katanya.

Ia menjelaskan, cuaca panas di Kabupaten Manokwari saat ini masih normal 23,3 C hanya saja masyarakat mengeluh karena curah hujan berkurang.

Begitu juga kelembapan udara, katanya, masih normal karena kelembapan minimum 68 persen dan maksimum 94 persen sedangkan Kabupaten Manokwari berada pada angka 83 persen.

“Curah hujan dipastikan normal bahkan lebih meningkat pada awal September hingga Desember 2015 dan bulan tersebut merupakan musim tanam di Kabupaten Manokwari,” tambah dia. (*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Curah Hujan di Manokwari Menurun