Peserta Jambore Tanam 10 Ribu Pohon Kelapa

share on:
Gubernur Papua Lukas Enembe Bersalaman Dengan Para Peserta Jambore Daerah - Jubi/Alex
Gubernur Papua Lukas Enembe Bersalaman Dengan Para Peserta Jambore Daerah – Jubi/Alex

Sarmi, Jubi/Antara – Peserta Jambore Daerah V di Bumi Perkemahan Usker Afatan, Kabupaten Sarmi, Papua, akan menanam 10 ribu pohon kelapa.

 

“Sebagai kenang-kenangan kepada Kwarcab atau Pemerintah Kabupaten Sarmi, para peserta akan menanam 10 ribu pohon kelapa,” kata Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakkan Pramuka Provinsi Papua Christina Luluporo di Sarmi, Minggu (26/7/2015)

Penanaman pohon kelapa ini, terang Luluporo akan memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat kabupaten Sarmi.

“Kami juga mengharapkan 10 tahun ke depan, pohon kelapa ini dapat berbuah karena di Sarmi sendiri punya pabrik minyak goreng yang bahan dasarnya dari kelapa oleh sebab itu kami mencoba membantu masyarakat dengan melakukan penanaman,” ucapnya.

Bagi para peserta jambore, Luluporo meyakini bila mereka akan memiliki pengalaman tambahan yang berbeda karena apa yang dilakukan sangat berguna, baik dari sisi lingkungan maupun perekonomian rakyat di Kabupaten Sarmi.

“Sehingga ketika peserta ini kembali, mereka punya cerita tersendiri bahwa mereka pernah menanam 10 ribu pohon di Kabupaten Sarmi,” katanya.

Selain menanam pohon kelapa di beberapa areal Pantai Kabupaten Sarmi, Luluporo juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah melakukan penghijauan di areal perkemahan Usker Afatan agar lingkungan di kawasan tersebut bisa terjaga dengan baik.

“Selain itu kami juga melakukan penghijauan di sekitar arena Buper Usker yang telah dimulai oleh Gubernur Papua yang diwakili oleh Asisten I Doren Wakerkwa,” ujarnya.(*)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peserta Jambore Tanam 10 Ribu Pohon Kelapa