Peluang Besar Boaz, Main Keluar Indonesia

share on:
Eks Kapten Timnas dan Persipura Boaz T Solossa. Jubi-ist
Eks Kapten Timnas dan Persipura Boaz T Solossa. Jubi-ist

Jayapura, Jubi-Mantan Sekjen PSSI Djoko Driyono mengatakan bahwa peluang pemain Indonesia merumput ke luar Indonesia terbuka karena hanya klub yang kena sanksi sedangkan pemain bebas bermain ke klub-klub di lura Indonesia.

CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, menyatakan bahwa FIFA memberi pengecualian kepada pemain di negara yang kena sanksi. Pemain tetap bisa melanjutkan kariernya meski induk organisasi sepak bola mereka dibekukan FIFA.
“Karena itulah Greg Lokolo bisa bermain ke BEC Tero Thailand,”katanya kepada wartawan di Jakarta pekan lalu.

Dia mengatakan FIFA tak akan menyulitkan pemain Indonesia untuk berlaga ke luar Indonesia untuk bermain di klub-klub luar negeri.

Eks striker Persija Greg Nwokolo akhir Juni resmi bergabung dengan klub Thailand, BEC Tero Sasana. Klub ini pernah mengontrak Titus Bonay tetapi masalah International Transfer Cetifikate (ITC) dari Persipura sehingga Tibo gagal merumput di Thailand.

Pemain naturalisasi asal Nigeria ini mengatakan perpindahannya ke klub luar negeri tidak melanggar aturan. Sanksi FIFA terhadap Indonesia juga tidak menghalangi pemain-pemain Indonesia untuk berkiprah di klub luar negeri.

Greg mengaku sudah tanda tangan kontrak dengan BEC Tero bulan Mei kemarin. Bisa (Dibolehkan) dan dari FIFA, walau Indonesia disanksi, tidak masalah untuk kepindahan pemain. “Kalau tidak bisa, mana mungkin mereka (BEC Tero) kasih penawaran ke saya,” kata Nwokolo.

Bagaimana dengan Boaz T Solossa? Tentunya peluang Boaz terbuka lebar untuk merumput keluar negeri sebab Greg sudah ke Thailand.

Fakta sekarang skuad Persipura sudah bubar dan kegiatan sepakbola di dalam negeri sementara vakum.Apalagi prestasi Boaz selama AFC sudah mengoleksi 16 gol sehingga peluang mantan Kapten Persipura itu terbuka lebar.

“Saya siap menerima tawaran bermain di klub luar negeri, jika sanksi FIFA masih berlaku di Indonesia,” kata striker Timnas Indonesia itu sebagaimana dilansir dari kantor berita Antara belum lama ini.
Menurut Boaz ada klub dari negara tetangga siap merekrutnya dan telah menghubungi langsung. Klub asal Malaysia, Pahang FA disebut-sebut menjadi klub yang tertarik mendapatkan top scorer ISL 2013 itu. Hanya, Boaz T Solossa menolak menyebut klub mana yang telah mengontaknya.

Boaz cuma menyampaikan ada dua klub luar negeri yang mengajaknya bergabung. “Salah satunya pernah menghubungi beberapa waktu lalu. Tapi saya beralasan masih berkonsentrasi dengan Persipura,” sambungnya.(Dominggus Mampioper)

Editor :
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Peluang Besar Boaz, Main Keluar Indonesia