Bali Open 2014, Pejudo Raja Ampat Kembali Sumbang Medali Perunggu

share on:
Pertandingan judo Bali Open 2014. (JUBI)
Pertandingan judo Bali Open 2014. (JUBI)

Sorong , 21/09 ( Jubi ) – Pejudo Kabupaten Raja Ampat yang turun di kelas 100 kg,  Frangklin Kakalan,  berhasil meraih medali perunggu kedua bagi Pengcab Judo Kabupaten Raja Ampat pada gelaran turnamen Bali Open 2014 di Bali , Minggu (21/9). Frangklin sempat mengalahkan  pejudo Filipina dan  Thailand. Sayangnya, pada semifinal dia ditaklukkan  pejudo Jepang.

Sebelumnya, pejudo Raja Ampat yang turun di kelas 81 kg, Roby Jhonson, menyumbang satu  medali perunggu.

Jhon Watimen, koordinator tim Kabupaten Raja Ampat, menyebutkan medali perunggu yang diraih Frangklin merupakan hasil  kerja keras anak buahnya untuk menunjukkan eksistensinya bagi kejayaan Raja ampat dan Papua Barat.

“Ini  medali kedua setelah Jumat kemarin kami dapat satu medali. Dua medali tersebut diraih dua  pejudo yang turun di dua kelas berbeda,”kata  Ketua Pengcab Judo Papua Barat itu, Minggu (21/9).

Sementara Frangklin Kakalan ketika di konfirmasi tabloidjubi.com mengaku belum puas dengan medali perunggu yang diraihnya. Ia berjanji akan  berusaha untuk mengukir  prestasi lebih baik lagi. Pada kelas 100 kg yang dipertandingkan, besok  (22/9), Frangklin akan menghadapi pejudo asal Selandia Baru.

“Medali kemarin bukan akhir dari perjuangan saya. Pada Senin (22/9) saya  akan kembali bertanding. Saya harus meraih medali emas,” kata Frangklin.  (Jubi / Nees Makuba ).

Editor : Oyos Saroso HN
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  Bali Open 2014, Pejudo Raja Ampat Kembali Sumbang Medali Perunggu