POLRES JAYAPURA GELAR TATAP MUKA BERSAMA TOKOH MASYARAKAT SE-JAYAPURA

share on:
Sondang Siagian
Sondang Siagian

Sentani, 30/6 ( Jubi ) – Terciptanya kondisi masyarakat yang aman, tertib dan damai, sangat bergantung pada peran aktif tokoh masyarakat.

Demikian diungkapkan Kepala Kepolisian Resort ( Kapolres ) Jayapura, Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) Sondang Siagian, usai melakukan tatap muka bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan sejumlah pimpinan organisasi kemasyarakatan se- Kabupaten Jayapura, di Obhe Reay May, Polres Jayapura, Senin (30/6 ).
“ Masyarakat pada umumnya sangat menghormati dan mendengar apa yang disampaikan oleh para tokoh gereja, para ulama, Ondoafi, kepala suku, tokoh pemuda dan pimpinan ormas. Karena itu, kami mengundang mereka untuk berdiskusi terkait pelaksanaan pemilihan umum Presiden 9 Juli mendatang,” tutur Sondang Siagian.

Aparat kepolisian, kata Sondang, tidak akan sanggup menjalankan fungsi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ), jika tak didukung oleh para tokoh masyarakat. Karena itu, Polres Jayapura, sengaja melakukan tatap muka dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Jayapura, sebagai bagian dari program kemitraan Polisi dengan masyarakat untuk bersama berpartisipasi dalam menjaga situasi Kamtibmas.

Sondang berharap, para tokoh agama, tokoh adat, dan pimpinan ormas bisa menjadi corong yang baik kepada masyarakat, memberikan pemahaman yang baik, agar ikut berpartisipasi dalam pemilihan Presiden mendatang, menggunakan hak politiknya secara baik, tanpa paksaan.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Kabupaten Jayapura, Yantodago, memberikan apresiasi kepada Polres Jayapura, yang berinisiatif menggelar tatap muka bersama para tokoh masyarakat di Kabupaten Jayapura. Ia berharap, para tokoh masyarakat, bisa ikut mendukung, sehingga pelaksanaan Pilpres di Kabupaten Jayapura, bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.
“ Ini kerjasama yang sangat baik, perlu di intensifkan,antara tokoh-tokoh ormas, tokoh pemuda, tokoh agama, mari sama-sama kita dukung, agar pilpres terlaksana dengan sukses,” jelasnya.

Yantodago berharap, para tokoh masyarakat, dapat memberikan informasi yang baik kepada masyarakat tentang Pemilihan Presiden, agar pembangunan yang diharapkan bisa berjalan dengan baik. ( Jubi/Albert )

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  POLRES JAYAPURA GELAR TATAP MUKA BERSAMA TOKOH MASYARAKAT SE-JAYAPURA