MANTAN BEK PERSIPURA DIKOTRAK RP. 2 MILIAR

share on:
Otovio Dutra Ketika Masih Bermain Untuk Persipura. (Jubi/Arjuna)
Otavio Dutra Ketika Masih Bermain Untuk Persipura. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 31/12 (Jubi) – Mantan bek persipura asal Brazil, Otavio Dutra akan menjadi pemain belakang termahal di kompetisi Indonesia Super League (ISL) mendatang.

Setelah dilepas ‘Mutiara Hitam’ Dutra dikabarkan merapat ke salah satu klub kontestan ISL, Persegres Gresik dengan nilai kontrak yang cukup fantastis. Seperti ditulis admin Facebook ISL, Dutra dikontrak sebesar Rp. 2 miliar untuk satu musim. Nilai kontrak tersebut menjadikan Dutra bek termahal di ISL saat ini.

Ketua Pembina Persegres Gresik, Sambari Halim Radianto mengatakan, kontrak mantan pemain Persebaya dan Persipura itu mencapai Rp. 2 miliar dengan durasi satu musim. “Kontrak Otavio Dutra memang mahal. Hal ini juga tidak terlepas dari peran agen sepakbola Eko Subekti,” kata Sambari.

Setela hengkang dari klub ‘Mutiara Hitam’ Persipura, sejumlah klub ISL mengincar pemain asal Brazil itu. Namun mahalnya harga kontrak yang ditawarkan ditengarai menjadi salah satu alasan, mundurnya beberapa klub ISL seperti, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC dari perburuan pemain yang musim lalu produktif mencetak gola di Persipura itu. Persebaya bahkan sempat menawar Rp 1,5 miliar, namun harga itu ditolak oleh manajemen Dutra.

Menejer Persipura, Rudy Maswi mengungkapkan alasan manajemen ‘Mutiara Hitam’ melepas Otavio Dutra. Bos Sumber Makmur itu mengatakan, pihaknya tak memperpanjang kontrak Dutra karena yang bersangkutan meminta nilai kontraknya dinaikkan.

“Dutra pemain yang sangat bagus. Dia berhasil mencetak 10 gol untuk Persipura dimusim lalu. Namun permintaan nilai kontrak yang mahal pada musim ini membuat kami terpaksa harus putus kontrak dengan dia,” kata Rudy Maswi.

Menurutnya, tidak diperpanjangnya kontrak Dutra membuat Persipura bisa menambah dua pemain asli Papua, yakni mantan pemain Persidafon, Andri Ibo dan mantan pemain Persita Tangerang, Dominggus Fakdawer.

“Ini adalah salah satu komitmen Persipura untuk memberdayakan pemain asli Papua. Walau Andri Ibo dan Fakdawer nilai kontraknya lebih kecil ketimbang Dutra, tetapi kualitas pemain itu sangat bagus dan tidak kalah dari Dutra. Tinggal bagaimana kami mengolesnya saja” ujar Rudy. (Jubi/Arjuna) 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  MANTAN BEK PERSIPURA DIKOTRAK RP. 2 MILIAR