GUBERNUR PAPUA LANTIK BUPATI JAYAWIJAYA

share on:
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Jayawijaya, Jhon Wempi Wetipo dan Jhon Richard Banua.(Jubi/Alex)

Wamena (18/12) – Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe secara resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo – Jhon Richard Banua. Pasangan yang akrap disapa “Jojon” ini, kembali dipercayakan masyarakat untuk memimpin Jayawijaya kedua kalinya setelah menang mutlak dalam Pemilukada daerah itu. ¬†

Pengambilan sumpah dan pelantikan bupati dan wakil bupati Jayawijaya masa bhakti 2013-2018 diselenggarakan dalam Rapat Paripurna DPRD Jayawijaya, yang digelar di Stadion Pendidikan Wamena dan disaksikan langsung para anggota FORKORPIMDA Papua serta masyarakat daerah itu.

Dihadapan ribuan masyarakat yang menyaksikan jalannya pelantikan, Gubernur Lukas Enembe menghimbau agar semua komponen di Jayawijaya bersatu untuk mendukung pemimpin yang baru terpilih guna meningkatkan taraf hidup masyarakat dan membangun daerah Jayawijaya bersama kedua pemimpin yang baru dilantik selama lima tahun mendatang.

“Jangan ada yang berkelahi lagi, jangan ada lagi yang saling melapor atau menjatuhkan apalagi mengancam. Itu tidak boleh lagi. Menjadi pemimpin tidak sederhana dan gampang, saudara tidak mengalami apa yang dialami kami sebagai pemimpin dengan kemampuan keuangan yang sangat sedikit tetapi bisa bertahan dan merubah daerah apalagi mengatur rakyat di gunung dengan keuangan dan harga-harga mahal. Karena itu, sekali lagi saya minta kepada semua orang baik yang sakit hati agar datang bergabung membangun jayawijaya. Rendahkan diri, bantu bupati dan wakil bupati yang terpilih untuk kemajuan¬† daerah kita,” tegas Gubernur.

Peristiwa bersejarah hari ini dimana untuk pertama kalinya masyarakat menyaksikan pemimpin mereka dilantik di lapangan yang terbuka, merupakan satu tinta emas yang berhasil diukir oleh Bupati dan Wakil Bupati di kabupaten induk tersebut. Hal ini pula menyadari, rakyat sangat memberi kepercayaan kepada kedua pemimpin ini untuk menjabat di periode kedua dalam masa pemerintahannya.

Selain itu, pelantikan hari ini juga mengisahkan perjalanan panjang dan catatan sejarah bagi Jayawijaya dimana kita letakkan dasar bagi pelaksanaan pembangunan selama lima tahun kedepan.

“Tercatat proses pemilihan begitu panjang dan alot serta disertai dengan biaya besar dan banyak waktu yang terbuang, sehingga pelayanan pemerintahan daerah berjalan kurang maksimal. Oleh karena itu, saya mengingatkan masyarakat dan semua komponen untuk merapatkan barisan dan bersatu untuk membangun Jayawijaya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Lukas Enembe meminta kepada lembaga DPRD Jayawijaya agar dapat mendukung penuh Bupati dan Wakil Bupati terpilih sehingga masyarakat yang sudah lama menunggu sentuhan pembangunan, dapat segera dilayani dengan kebijakan maupun program kerja pemimpin terpilih.

“Ini penting sebab adanya dukungan lembaga legislatif bisa memudahkan Bupati dan Wakil Bupati dalam merencanakan program kerjanya. Dan jangan ada pengkotak-kotakan karena ada kepentingan poltitik dan kepentingan tertentu yang dapat menimbulkan perpecahan. Karena itu, sisa setahun masa jabatan DPRD maka gunakanlah untuk memahami hal ini dan dukung pelayanan pemerintahan bersama pimpinan yang sudah dilantik,” katanya. (Jubi/Alex)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  GUBERNUR PAPUA LANTIK BUPATI JAYAWIJAYA