ASPIRASI MASYRAKAT DARI TURKAM HARUS DITINDAKLANJUTI

share on:
Wakil Ketua DPRD Merauke, Matheus Liem Gebze (Jubi/Ans)

Merauke, Jubi (18/11)— Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Matheus Liem Gebze meminta kepada pemerintah setempat agar aspirasi yang disuarakan oleh masyarakat saat Turkam Bupati dan Wakil Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT-Sunarjo, S.Sos agar dapat ditindaklanjuti.

Permintaan itu disampaikan Liem Gebze saat ditemui tabloidjubi.com diruang kerjanya, Senin (18/11). “Saya juga mengikuti Turkam Bupati Merauke selama beberapa hari. Banyak hal disuarakan dan atau disampaikan oleh masyarakat. Mudah-mudahan dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah. Meskipun tidak semuanya, tetapi minimal ada yang diresponi dan dianggarkan dalam APBD tahun 2014 untuk dikerjakan,” ujarnya.

Jika sebagian aspirasi diresponi, demikian Liem Gebze, tentu menjadi suatu catatan tersendiri bagi warga di masing-masing kampung. Sebaliknya kalau tak ada satu pun program yang dijalankan tahun depan, sudah pasti akan ada aksi protes dan muncul ketidakpercayaan.
“Secara pribadi dan atas nama lembaga, saya mendukung penuh langkah yang dilakukan Bupati dan Wakil Bupati Merauke yang langsung bertemu masyarakat di kampung-kampung. Itu baru namanya pemimpin yang merakyat,” tandasnya.

Diharapkan agar program Turkam, dapat dijalankan dan atau dilaksanakan pada waktu-waktu mendatang. Karena sudah tentu banyak permasalahan di kampung yang harus disuarakan oleh rakyat kecil.

Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT dalam kegiatan Turkam beberapa waktu lalu di Kampung Kondo mengatakan, salah satu metode kepemimpinan yang dijalankan tiga tahun terakhir adalah melakukan  Turkam di kampung-kampung. Setiap program yang dibuat dan atau disusun, harus dari bawah.  (Jubi/Ans)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ASPIRASI MASYRAKAT DARI TURKAM HARUS DITINDAKLANJUTI