SEANDAINYA ZAH RAHAN PERGI, BAGAIMANA PERSIPURA?

share on:
Zah Rahan gelandang mungil asal Liberia yang dikabarkan hendak hengkang ke negeri jiran Malaysia.Pemain inisukses mengantarkan Persipura dan Srwijaya FC sukses di Indonesia Super Liga(Jubi/ist)

JAYAPURA, 2/9 (Jubi)-— Pemain bernomor punggung 10 asal Liberia Zah Rahan masuk ke Persipura menggeser posisi Eduard Ivakdalam, mantan Kapten Persipura. Kedatangan Zah Rahan langsung mengangkat Persipura meraih sukses bersama Boaz Solossa dan kawan-kawan.

Zah Rahan dalam berita sebuah media dikatakan mengaku tak ada persoalan di Persipura. Semua hak-hak pemain selama beberapa musin selalu dipenuhi dan tak pernah menunggak.

Hanya saja mungkin gelandang serang asal Liberia ini ingin mencari suasana baru, bayangkan bermain di dua klub di Indonesia, Persipura dan Sriwijaya FC pemain ini berhasil membawa kedua klub ini sukses.

Tak heran kalau dia ingin mencari suasana lain di luar Indonesia paling tidak ke negeri jiran Malaysia yang bergelimang ringgit dan kompetisi yang mulai dianggap menarik minat pemain asing. “Sebenarnya ada beberapa klub yang menginginkan Zah Rahan. Tapi dia sudah memutuskan untuk meneruskan karier ke luar negeri,” jelas sumber enggan menyebutkan namanya.

Kini setelah mengantar Persipura meraih bintang ke empat, terdengar kabar Zah Rahan hendak hengkang. Dikabarkan pemain mungil mantan playmaker Sriwijaya FC ini akan bermain di negeri jiran Malaysia. Andaikata benar Zah Rahan pergi tentunya manajemen Persipura harus mencari playmaker pengganti mininal sama dengan Zah Rahan.

Manajer Persipura Rudy Maswi sendiri mengaku kalau ada pemain yang pergi dan mendapat tawaran yang lebih besar maka pihaknya akan legowo. Namun Rudy Maswi menambahkan semua kabar tentang kepindahan atau pun tentang Persipura akan semakin jelas setelah Perang Bintang, 22 September mendatang.”Ada pemain yang datang dan juga ada yang pergi,” kata Rudy Maswi belum lama ini kepada tabloidjubi.com

Memang selama mengikuti ISL di Indonesia, hanya Persipura klub yang stabil selama kompetisi dan tak pernah lalai membayar gaji maupun bonus para pemainnya. Walau demikian klub sebesar Persipura tentu masih saja ada kekurangan tetapi masih bisa eksis sampai sekarang ini.

Walau pun Zah Rahan termasuk salah satu pemain pilar Persipura, pelatih JF Tiago selalu menegaskan kemenangan Persipura adalah kemenangan semua pemain termasuk dukungan doa dari masyarakat Papua.

Pemain –pemain lokal Papua yang pantas bermain di lini tengah saat ini sudah ada Nelson Allom dan kemungkinan besar David Laly dipanggil pulang memperkuat lini tengah Persipura. Selain itu ada pemain lapis mantan Persipura U15, Terence Owang Puhiri yang kini bermain di Persisam Samarinda U21. Terence Owang Puhiri ini bermain di posisi gelandang serang dan menjadi striker tim Persipura U15. Ia terpilih ke Uruguay dan akhirnya kembali ke Persisam Samarinda U21. Meski masih berusia 18 tahun tetapi Terence Owang Puhiri kini bermain di Persisam U21. (Jubi/Dominggus A Mampioper)

Editor : -
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  SEANDAINYA ZAH RAHAN PERGI, BAGAIMANA PERSIPURA?