BOAZ SOLOSSA LEBIH BAIK DARI TIMO KAPISSA?

share on:
Boaz Solossa. (Jubi/Arjuna)

Jayapura, 8/7 (Jubi) – Tak ada yang meragukan kemampuan Boaz Solossa di lapang hijau. Kapten Persipura itu dikarunia talanta sepak bola yang luar biasa. Urusan menjebol gawang lawan pemain nomor punggung 86 itu salah satu ahlinya.

Mantan Pemain Persipura era 70an hingga 80an, Yafet Sibi bahkan menilai Boaz Solossa lebih baik dari salah satu legenda Persipura yang juga mantan rekannya, Timo Kapissa.

“Saya melihat kemampuan Boaz masih di atas almarhum Timo Kapissa. Timo Kapissa memang punya keahlian dalam mencetak gol dan bisa melewati pemain lawan dengan muda. Namun ia lebih banyak menunggu umpan dari pemain lain,” kata Yafet Sibi kepada tabloidjubi.com, Senin (8/7).

Sementara Boaz Solossa menurutnya, tidak hanya lihai dalam urusan mencetak gol, namun juga bisa berperan sebagai ‘pelayan’ bagi pemain lain untuk mencetak gol. Selain itu Boaz bukanlah tipe penyerang yang menunggu umpan, tapi turun hingga ke lini tengah untuk mencari bola.

“Boaz juga punya insting dalam bermain. Tidak hanya sekedar mengandalkan skill individu. Dia tahu kapan saatnya memberi umpan ke pemain lain dan kapan harus mencari ruang dan menembak langsung ke arah gawang lawan. Namun yang jelas Boaz dan Timo Kapissa adalah pemain yang memiliki kemampuan luar biasa di eranya masing-masing,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Yafet Sibi, hingga saat ini ia belum melihat ada pemain muda yang bisa menjadi atau menyamai kemampuan Baoz Solossa. “Saya lihat saat ini belum ada pemain muda yang bisa menyamai kemampuan Baoz. Semoga saja kedepannya akan lahir Boaz yang baru,” kata Yafet Sibi.

Mantan pemain Persipura lainnya, Hengky Rumere juga pernah mengatakan, saat ini hanya Boaz Solossa yang bisa menyamai kemampuan Timo Kapissa.

“Timo Kapissa merupakan salah satu pemain yang luar biasa dalam tim Persipura ketika itu. Ia merupakan penyerang yang mempunyai mobilitas yang tinggi. Saya lihat sampai saat ini belum ada yang mampu menyamai prestasinya selain Baoz Solossa,” kata Hengky Rumere. (Jubi/Arjuna) 

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  BOAZ SOLOSSA LEBIH BAIK DARI TIMO KAPISSA?