ISAK WENDA : TIDAK MUNGKIN ORANG GUNUNG BUAT ONAR

share on:
Isak Wenda (Jubi/Alex)

Jayapura, 5/4 (Jubi) — Kepala Suku masyarakat Pegunungan Tengah Papua, Isak Wenda menegaskan, tidak mungkin orang gunung akan membuat onar (kacau) ketika pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Lukas Enembe dan Klemen Tinal berlangsung di Stadion Mandala Jayapura.

“Tidak mungkin sekali orang gunung akan buat onar pada saat pelantikan nanti, pasalnya masyarakat sangat menginginkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua periode 2013-2018 dilakukan di lapangan terbuka, mengingat gubernur dan wakil gubernur yang dipilih langsung oleh rakyat Papua itu adalah orang pertama asal Pengunungan Tengah,” kata Isak Wenda kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (5/4).

Jika hal itu diragukan, ujar Dia, keamanan pelaksanaan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal yang akan berlangsung pada 9 April 2013 di Stadion Mandala Jayapura, dijamin oleh para Kepala Suku Masyarakat Wilayah Pengunungan Tengah Papua.

“Masyarakat sangat menginginkan bisa menyaksikan langsung pelantikan itu, kerena mereka merasa ini adalah kemenangan mereka sendiri. Terkait masalah keamanan yang dikhawatirkan oleh Mendagri, pihak kepala suku memberikan jaminan, masyarakat siap membantu aparat keamanan untuk melakukan pengamanan. Namun, ini orang gunung yang dilantik, tidak mungkin orang gunung bikin kacau,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Isak Wenda menampik isu yang mengatakan akan dilakukan bakar batu dilapangan Mandala dan kemungkinan ada pengibaran bendera. “Hal itu tidak benar, sebab acara pelantikan itu adalah acara kenegaraan.  Masyarakat juga tau kalau bakar batu tidak bisa di lapangan Mandala, dan acara syukuran kan sudah ditetapkan di Sentani,” tegasnya.

Menanggapi itu, dirinya meminta kepada masyarakat, jika ada yang menyebarkan isu kalau pelantikan di Mandala akan kacau supaya dilaporkan kepihak aparat keamanan.(Jubi/Alex)

Editor : MUSA ABUBAR
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  ISAK WENDA : TIDAK MUNGKIN ORANG GUNUNG BUAT ONAR