TAHUN 2013, IPPI PAPUA FOKUS ADVOKASI IBU DAN ANAK

share on:
Ilustrasi 

Jayapura (4/2) – Tahun 2013 ini, Ikatan Perempuan Positif Indonesia (IPPI) Provinsi Papua di Jayapura bakal fokus untuk mengadvokasi ibu dan anak. Lembaga ini akan fokus untuk mendampingi ibu melahirkan yang mengidap  HIV.

Ikatan ini berupaya agar anak yang dilahirkan sang ibu tak tertular (HIV). Hal ini dikemukakan ketua IPPI Papua di Jayapura, Julia Hutapea kepada tabloidjubi.com di Abepura, Senin (4/2). Menurutnya, advokasi itu merupakan salah satu program setahun oleh ikatannya. “Ini satu program dari kami untuk ibu dan anak. Kami berupaya agar ibu yang sudah terinfeksi agar anaknya tidak terinfifeksi ,” kata Julia.

Advokasi kepada ibu melahirkan, kata Julia, lebih kepada mereka (ibu melahirkan) yang sudah terinfeksi penyakit HIV-AIDS. Program yang bakal dikembangkan kepada ibu dan anak adalah TNTCT. “Program ini sudah kami rencanakan dalam setahun ini,” tuturnya.

Julia mengatakan program itu direncanakan akan dilaksanakan di beberapa wilayah di Papua. Namun, hingga kini, IPPI belum mendapat dukungan dana untuk menjalankan program tersebut. “Program sudah direncanakan tetapi sampai sekarang belum ada anggaran.Tetapi kami akan tetap berupaya untuk mencari anggaran,” imbuhnya. (Jubi/Musa)

Editor : Victor Mambor
Sumber :
COPYRIGHT JUBI 2016
QR:  TAHUN 2013, IPPI PAPUA FOKUS ADVOKASI IBU DAN ANAK