Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. PSBS Biak dibantai Persebaya, Persiwa bertekad kalahkan Martapura FC
  • Sabtu, 23 September 2017 — 11:52
  • 613x views

PSBS Biak dibantai Persebaya, Persiwa bertekad kalahkan Martapura FC

"Persiwa tim yang paling terakhir lakukan persiapan buat Liga 2. Kami sudah lewati penyisihan grup dengan baik. Kami tetap siap berjuang mengejar hasil terbaik di putaran 16 besar," akunya.
Ricky Kayame mantan pemain Persipura yang kini menemukan sinarnya bersama Persebaya – Jubi/ist
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi - Skuat PSBS Biak tidak bisa berbuat banyak, setelah dihajar Persebaya Surabaya dengan skor telak 5-0, pada lanjutan putaran 16 Besar Grup C Liga 2 Indonesia.

Banjir gol Bajul Ijo ke gawang Napi Bongkar terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (22/9/2017) petang. Gol-gol kemenangan Persebaya dicetak M. Solikin, Irfan Jaya, dan Ricky Kayame pada babak pertama.

Babak kedua, Persebaya terus mengurung pertahanan PSBS. Namun, hingga laga berakhir, Persebaya hanya menambah satu gol lewat gol bunuh diri pemain PSBS.

Persebaya pesta lima gol setelah Irfan Jaya membuat kiper PSBS, Bagus, kembali memungut bola dari gawangnya. Gol sundulan Irfan mengakhiri duel kedua tim.

Frengky Samay, pelatih PSBS Biak mengakui, lawan tampil sangat bagus dan mendominasi permainan sepanjang laga.

"Anak-anak tidak mampu mengimbangi permainan Persebaya. Kita juga kesulitan membalas gol lawan," katanya.

Samay menegaskan segera mengevaluasi kelemahan tim untuk berbenah menuju pertandingan berikut menghadapi Kalteng Putra.

Pelatih Persebaya, Alfredo Vera mengatakan, kemenangan pada laga perdana 16 besar ini menjaga serta membuka peluang tim arek-arek Suroboyo buat promosi menuju Liga 1 musim depan.

"Kemenangan atas PSBS Biak semoga terus melecut semangat pemain untuk pertandingan berikut," ujarnya.

PSBS Biak berada di Grup C bersama Persebaya Surabaya, Persigo Semeru FC dan Kalteng Putra FC.

Terpisah, Persiwa Wamena bertekad mendulang poin sempurna kala menjamu Martapura FC di Grup D yang berlansgung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (23/9/2017) petang.

"Tim Kita sudah siap menghadapi Martapura FC. Semua pemain siap, kecuali Jaelani Arey sedang sakit. Dia sedang di Jayapura, informasinya sakit amandel, ada pembengkakan di bagian leher," jelas Djoko Susilo, pelatih Persiwa.

Kepada Jubi, Djoko mengaku target Persiwa tidak terdegradasi ke Liga 3 telah terpenuhi. Dengan persiapan minim serta kekuatan pemain pas-pasan, mantan pelatih Pra PON Papua ini, tetap menggaransi kemenangan.

"Persiwa tim yang paling terakhir lakukan persiapan buat Liga 2. Kami sudah lewati penyisihan grup dengan baik. Kami tetap siap berjuang mengejar hasil terbaik di putaran 16 besar," akunya.

Djoko menilai Martapura FC tim yang bagus. "Mereka tim yang sudah lama dan memiliki materi pemain sangat komplit dan bagus," ujarnya.

Laga Persiwa menjamu Martapura FC disiarkan langsung TV One, Sabtu 923/9/2017) jam 18:30 WIB. Persiwa Wamena tergabung di Grup D bersama Martapura FC, PS Mojokerto Putra dan Madura FC.

Pelatih Martapura FC, Frans Sinatra Huwae menyatakan, timnya juga sudah siap meladeni Persiwa. "Target kita bisa curi poin dari Persiwa pada laga perdana grup D," katanya yakin. (*)

Sebelumnya

Selanjutnya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe