Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Sebelas pasang putra-putri Jayawijaya ikuti pemilihan duta pariwisata
  • Jumat, 22 September 2017 — 17:40
  • 1224x views

Sebelas pasang putra-putri Jayawijaya ikuti pemilihan duta pariwisata

Sebelas pasang putra-putri Jayawijaya, Jumat (22/8/2017), mengikuti ajang pemilihan duta pariwisata 2017 yang digelar di Gedung pertemuan Ukumiarek Asso Wamena.
Ajang pemilihan putra putri Pariwisata Jayawijaya - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Sebelas pasang putra-putri Jayawijaya, Jumat (22/8/2017), mengikuti ajang pemilihan duta pariwisata 2017 yang digelar di Gedung pertemuan Ukumiarek Asso Wamena.

Perhelatan yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya ini, diharapkann sebagai sarana pengembangan diri putra-putri Jayawijaya khususnya di bidang pariwisata.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka pembinaan generasi muda Jayawijaya untuk mengembangkan potensi diri. Ajang ini tidak saja dilihat dari penampilan tetapi juga moral menjadi penilaian serta karakter,” ujar Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, usai membuka kegiatan.

Menurutnya, agar kepribadian peserta dikembangkan sejak dini, peserta yang terpilih nantinya akan mewakili Jayawijaya pada ajang tingkat provinsi, dimana Jayawijaya akan menjadi tuan rumah pelaksanaan even pemilihan putra-putri Papua tahun 2017 pada Oktober 2017.

“Pemilihan putra-putri Papua di Kabupaten Jayawijaya pada 23-27 Oktober 2017, sehingga saya harap kita jadi tuan rumah yang baik untuk ajang tingkat provinsi ini,” katanya.

Lanjutnya, sebagai tuan rumah tentu Jayawijaya menargetkan masuk lima besar, bahkan hingga sampai tingkat nasional agar itu menjadi kebanggaan.

“Kami siap gelar kegiatan tersebut. Ini bagian dari perhatian pemerintah sehingga tiap tahun kegiatan ini bisa berjalan,” katanya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, Alpius Wetipo, mengatakan katerogi yang dinilai dalam ajang ini antara lain pengetahuan tentang budaya Jayawijaya, busana, kepribadian, dan beberapa kategori lainnya.

“Ada lima juri yang dihadirkan dan lima kategori yang dinilai yakni pengetahuan umum, pengetahuan adat budaya, dan busana,” ujarnya. (*)

 

Sebelumnya

Tarian adat sambut kehadiran pesawat kargo di Yahukimo

Selanjutnya

Empat daerah terisolasi, kini bisa dijangkau penerbangan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe