Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Tarian adat sambut kehadiran pesawat kargo di Yahukimo
  • Jumat, 22 September 2017 — 17:10
  • 1363x views

Tarian adat sambut kehadiran pesawat kargo di Yahukimo

Helicopter terbang dari Jayapura tiba dibandara Nop Goliat Dekai Yahukimo pada 21/9/2017.
Suasana Penjemputan helicopter Cargo di Bandar Udara Nop Goliat Dekai, Kamis, 21/9/2017, Jubi/Piter Locon
Piter Lokon
piter@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Yahukimo, Jubi – Masyarakat Kabupaten Yahukimo menyambut Pesawat Kargo type Helicopter MI 171 CT 330 dengan tarian adat dan ibadah syukur. Pesawat angkut jenis helicopter itu sengaja dihadirkan oleh Pemda setempat untuk melayani transportasi yang masih sulit diakses lewat jalur darat.

Helicopter terbang dari Jayapura tiba dibandara Nop Goliat Dekai Yahukimo pada 21/9/2017, ratusan masyarakat  Yahukimo sengaja menggelar tarian adat dan Ibadah syukur digelar di Aula Pendidikan Yahukimo, jalan Poros Logpon.

“Kami dengan senang hati dan terbuka menerima mereka (crew pesawat) untuk melayani kami. Maka kami jemput dengan tarian adat,” kata Morume Busup, seorang kepala suku Kimyal di sela-sela penjemputan.

Ia  mengatakan  sangat senang atas kehadiran Helicopter itu, sedangkan tarian dan doa yang  dipersembahkan sebagai bukti kami  terima para Pilot dengan hati yang terbuka. Morume berharap kehadiran pesawat buatan Rusia itu bisa berkontribusi bagi masyarakat Yahukimo dan masyarakat Papua.

Sikap yang sama disampaikan oleh Nerte Lokon, Kepala Kampung Wulin yang akan menggunakan jasa pesawat. Nerte mengatakan  sebelumnya ingin menyewa pesawat sebelum muncul layanan angkutan udara baru itu.

“Saya akan carter Pesawat Kargo ini, dan barang belanjaan alat bangunan kampung saya bisa angkut semua,” kata Nerte dengan antusias .

Manager PT. Papua Trinitas Sejahtera, Tepinus Waroman mengatakan hari ini resmi Helicopter tiba dengan menetapkan  pangkalan dipusatkan di Yahukimo. “Ini sebagai solusi atas keluhan masysrakat selama ini,” kata Tepinus.

Hecopter milik PT Helicopter Kargo Nusantara (HKN) sengaja beroperasi atas kerja sama dengan Pemda Yahukimo. Layanan terbang akan dimulai pada 22 September 2017, dengan 28 kali penerbangan meliputi area penerbangan Yahukimo dan Wamena. “Di antara 25 penerbangan dari kepala kampung dan tiga penerbangan dari pengusaha,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Trigana optimalkan armada, angkut BBM dan bapok ke Wamena

Selanjutnya

Sebelas pasang putra-putri Jayawijaya ikuti pemilihan duta pariwisata

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe