Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Kapolres Merauke: Belum ditemukan penjual dan konsumen obat PCC
  • Jumat, 22 September 2017 — 16:16
  • 517x views

Kapolres Merauke: Belum ditemukan penjual dan konsumen obat PCC

Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, menjelaskan, sampai saat ini, di Merauke belum ditemukan ada orang menjual atau mengkonsumsi obat PCC. Namun polisi terus berkoordinasi dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Perwakilan Merauke guna memantau peredaran obat tersebut.
Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung, saat diwawancarai beberapa wartawan – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Kapolres Merauke, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Bahara Marpaung, menjelaskan, sampai saat ini, di Merauke belum ditemukan ada orang menjual atau mengkonsumsi obat PCC. Namun polisi terus berkoordinasi dengan Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Perwakilan Merauke guna memantau peredaran obat tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolres kepada sejumlah wartawan, Jumat (22/9/2017).

“Tahun 2016 silam, anggota kami hanya menemukan obat jenis somadril dan pelakunya telah diproses sampai pengadilan sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Beberapa hari lalu, Kepala BPOM Jayapura berkunjung di Polres Merauke sekaligus menanyakan perkembangan peredaran obat PCC.

“Saya sudah jelaskan bahwa sejauh ini belum ditemukan obat tersebut baik dijual perorangan maupun di apotik,” ungkapnya.

Disinggung apakah kepolisian akan melakukan sidak ke apotik-apotik, Kapolres mengaku pihaknya tak bisa  serta merta masuk, tetapi harus bekerjasama dengan BPOM.

“Nantinya orang BPOM yang melakukan pengecekan apakah ada atau tidak. Anggota kami hanya  mendukung dari belakang,” katanya.

Ditegaskan, jika kedapatan orang menyimpan dan menjual serta mengkonsumsi obat PCC, sudah pasti diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Selain itu, jelas Kapolres, akan dilakukan pengembangan kasusnya karena tak menutup kemungkinan ada jaringan yang telah dibangun bersama.

Kasubag Humas Polres Merauke, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Soeryadi, menambahkan sejauh ini belum ada laporan maupun temuan terkait penjualan obat PCC di Merauke.

“Memang tahun lalu ada orang ditangkap karena menyimpan somadril dalam jumlah banyak. Pelakunya sudah diproses hukum juga,” ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Martinus Torip klaim pemekaran 31 DOB dapat restu Gubernur Papua

Selanjutnya

Kasus penyalahgunaan narkoba, sembilan prajurit TNI dipecat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe