Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Sulawesi
  3. Pembangunan waduk Bulango Ulu ditolak warga
  • Senin, 21 Agustus 2017 — 18:24
  • 1270x views

Pembangunan waduk Bulango Ulu ditolak warga

Aksi penolakan yang dilakukan pihaknya bersama puluhan warga setempat, karena dalam undangan sosialisasi yang disampaikan pihak balai sungai tidak ada pemberitahuan ke pemerintah kabupaten, dan atau paling tidak dihadiri juga anggota DPRD.
Ilustrasi. Jubi/Gettyimages
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Syam Terrajana

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Gorontalo,Jubi- Sosialisasi pembangunan Waduk Bulango Hulu di Kecamatan Bulango Ulu, Kabupaten Bone Bolango, oleh Balai Wilayah Sungai Sulawesi II (BWS), mendapat penolakan dari warga setempat, Senin.

Rey Damiti, salah seorang warga setempat mengaku aksi penolakan yang dilakukan pihaknya bersama puluhan warga setempat, karena dalam undangan sosialisasi yang disampaikan pihak balai sungai tidak ada pemberitahuan ke pemerintah kabupaten, dan atau paling tidak dihadiri juga anggota DPRD.

"Sosialisasi seharusnya siang tadi dilaksananakan, bertempat di aula kantor camat Bulango Ulu, namun kami sengaja menolak," kata Rey Damiti.

Menurutnya, jika proyek ini diklaim untuk kepentingan masyarakat banyak, harusnya pihak balai sungai melibatkan pemerintah kabupaten dan DPRD sebagai perwakilan rakyat yang ada di parlemen.

"Ini baru dari segi administrasi saja mereka sudah salah, belum lagi dilihat apa alasan pembangunan waduk tersebut. Selain itu masyarakat cukup banyak, akan tetapi mereka hanya mengundang minimal tiga orang dari setiap desa, harusnya melibatkan semua warga," ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi yang dijadwalkan hari ini adalah mengenai analisis dampak lingkungan (Amdal), seharusnya bisa disosialisasikan lebih dulu menyangkut rencana pembangunan, dan manfaatnya untuk apa.

Sementara itu Camat Bulango Utara Sukri Anwar menjelaskan, seharunya hari ini ada sosialisasi namun ditunda karena ada aksi penolakan dari warga.

"Di kecamatan yang saya pimpin ada satu desa yang terkena dampak pembangunan waduk yaitu Desa Tulo'a, namun sosialisasi terpaksa dibatalkan karena ada penolakan," kata Sukri Anwar.

Sementara itu, Humas BWS Sulawesi II, Gunawan, mengaku sosialisasi kepada masyarakat di Kecamatan Bulango Ulu ditunda karena ada penolakan dari warga, untuk sosialisasi selanjutnya masih belum dijadwalkan.(*)

 

loading...

#

Sebelumnya

Tiga provinsi masuk prioritas investasi Singapura

Selanjutnya

Ketua RT se Kota Makassar dapat fasilitas gawai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe