Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Papua programkan vaksinasi campak dan rubella di 2018
  • Sabtu, 19 Agustus 2017 — 13:40
  • 1603x views

Papua programkan vaksinasi campak dan rubella di 2018

Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua memprogramkan vaksinasi Measles Rubella (MR) untuk menangkal penyakit campak dan rubella di tahun anggaran 2018, yang akan diawali dengan sosialisasi di masing-masing kabupaten/kota.
Papua programkan vaksinasi campak dan rubella di 2018 - IST
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi/Antara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua memprogramkan vaksinasi Measles Rubella (MR) untuk menangkal penyakit campak dan rubella di tahun anggaran 2018, yang akan diawali dengan sosialisasi di masing-masing kabupaten/kota.

"Jadi sebelum ada vaksin MR, hanya campak jadi campak saja yang diobati. Untuk 2018 akan ada imuninasi campak dan rubella, atau dua sekaligus diobati dengan satu vaksin," kata Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Papua, Togu Sihombing, di Jayapura, Sabtu (19/8/2017).

Ia mengatakan Dinas Kesehatan Provinsi Papua akan mendatangkan pemateri dari Kementerian Kesehatan untuk menyosialisasikan imuninasi MR kepada masing-masing Dinkes kabupaten/kota yang ada, yang akan dipusatkan di Kota Jayapura.

Setelah itu, tim Dinkes Papua akan turun ke masing-masing kabupaten/kota di Papua untuk menyosialisaskan imuninasi campak dan rubella sekali lagi.

"Sosialisasi yang akan dilakukan itu terkait campak dan rubella, untuk itu kami harapkan petugas puskesmas bersiap-siap untuk memahami hal ini karena vaksinnya satu," ujarnya.

Selanjutnya, masing-masing Dinkes kabupaten/kota menggelar soasialisasi yang sama di masing-masing puskesmas.

"Umur yang akan disasar dalam melakukan imunisasi campak rubella nanti yakni anak usia sembilan bulan sampai 15 tahun," ujarnya.

Sosialisasi yang dilakukan nanti, tambah dia, akan dibiayai oleh Kementerian Kesehatan menggunakan dana yang bersumber dari APBN.

Diharapkan ada juga sumber dana dari Pemerintah Provinsi Papua yang bersumber dari dana otonomi khusus untuk membiayai sosialisasi tersebut. (*)

 

 

loading...

Sebelumnya

Bupati Jayawijaya ancam pecat petugas kesehatan malas

Selanjutnya

Dinkes Papua datangkan dokter AS periksa cacing pita

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe