Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Merauke datangkan 4.000 blanko e-KTP
  • Jumat, 18 Agustus 2017 — 16:50
  • 512x views

Merauke datangkan 4.000 blanko e-KTP

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Merauke mendatangkan 4.000 blanko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ribuan blanko tersebut nantinya akan dimanfaatkan memroses e-KTP warga.
Staf di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke sedang memberikan pelayanan kepada masyarakat – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Merauke mendatangkan 4.000 blanko e-KTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ribuan blanko tersebut nantinya akan dimanfaatkan memroses e-KTP warga.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Merauke, Dominikus Yomkondo, diruang kerjanya, Jumat (18/8/2017).

Dikatakan, blanko sudah ada namun proses pencetakan e-KTP belum dapat dilakukan, mengingat salah satu alat mengalami gangguan.

“Saya sudah koordinasi ke pusat dan minta alat tersebut diperbaiki supaya proses pencetakan e-KTP dapat segera dilakukan. KTP sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskan, sejak sembilan bulan tidak menjabat sebagai Kepala Dinas, kurang lebih 7.000 warga hanya melakukan perekaman saja dan mendapatkan surat keterangan untuk enam bulan ke depan setelah perekaman.

“Saya berharap  surat keterangan masih disimpan dan dapat  dibawa kembali ke kantor agar datanya bisa segera di-input kembali, sambil menunggu alat normal kembali dan KTP bisa dicetak,” tuturnya.

Khusus berkaitan dengan blanko, katanya, jika 4.000 sudah habis, tentu akan minta lagi ke Kemendagri.

“Saya sudah berbicara dengan orang Kemendagri dan pada prinsipnya mereka siap melakukan droping blanko e-KPT jika diminta,” katanya.

Seorang warga Kota Merauke, Kanisius, mengaku sudah beberapa kali mendatangi kantor Disdukcapil namun belum ada informasi kapan e-KTP bisa diproses. Padahal, sudah enam bulan lebih menunggu.

“Kami berharap dengan kepala dinas sebelumnya yang telah bertugas kembali, agar dapat memroses dokumen kependudukan termasuk e-KTP, karena sangat dibutuhkan untuk berbagai urusan penting,” ungkapnya. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Dominikus Yomkondo kembali jabat Kadis Dukcapil Merauke

Selanjutnya

Lima kampung di Sota cairkan dana desa tahap pertama

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe