TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Kepala kampung sebut pencairan DAK tidak sah
  • Jumat, 18 Agustus 2017 — 09:15
  • 925x views

Kepala kampung sebut pencairan DAK tidak sah

Kepala Kampung Ekanom, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Musa Wanimbo, menilai pencairan Dana Alokasi Kampung (DAK) tahun 2017 milik masyarakat Ekanom tidak sah, karena diduga dilakukan oleh oknum kepala kampung palsu.
Perwakilan Koalisi Masyarakat Intelektual Kabupaten Lanny Jaya, Revin Tabuni - Jubi/Islami
Islami Adisubrata
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Wamena, Jubi – Kepala Kampung Ekanom, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Musa Wanimbo, menilai pencairan Dana Alokasi Kampung (DAK) tahun 2017 milik masyarakat Ekanom tidak sah, karena diduga dilakukan oleh oknum kepala kampung palsu.

"Dana itu diambil oleh oknum yang katanya kepala kampung baru setelah dilantik Bupati. Itu kata info yang kami dengar. Persoalan ini menyebabkan sempat terjadi konflik di Distrik Pirime," katanya, kepada wartawan, di Wamena, Rabu (16/8/2017).

Musa mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan koordinator pendamping dana kampung tingkat distrik dan kabupaten tentang pencairan dana kampung tersebut, dan ternyata dikeluarkan oleh kepala kampung baru.

"Setelah saya tanya, ternyata saya selaku kepala kampung sudah sudah diganti dari jabatan. Kami juga tanyakan kepala kampung baru itu dilantik dimana. Mereka mengatakan kepala kampung baru itu mendapat nota dinas dari bupati. Jadi saya bilang lagi kalau begitu saya naik di bapak (koordinator) punya mobil dan kita sama-sama bertemu bupati langsung, maka dia (koordinator) bilang kamu tidak bisa naik di mobil saya karena kamu sudah diganti," katanya.

Perwakilan Koalisi Masyarakat Intelektual Kabupaten Lanny Jaya, Revin Tabuni, mengharapkan persoalan pergantian kepala kampung yang tidak diketahui kepala kampung lama itu harus diselesaikan agar tidak menimbulkan konflik di seperi di Pirime.

"Kami mau minta penjelasan atas dasar apa sampai kepala-kepala kampung yang lama tiba-tiba diganti tanpa mengikuti prosedur yang benar. Kami minta untuk pemerintah buka diri dan berdialog dengan kami masyarakat serta penegak hukum atau lembaga-lembaga yang bisa mengayomi persoalan ini,karena persoalan ini berdampak terhadap masyarakat," katanya. (*)
 

 

loading...

Sebelumnya

Kepala Kampung Sapalek bangun fasilitas PAUD dan honai belajar

Selanjutnya

Menteri PPPA bantu warga binaan Lapas Wamena

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat