Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Papua negeri kaya sumber daya alam dan talenta
  • Jumat, 18 Agustus 2017 — 08:59
  • 1297x views

Papua negeri kaya sumber daya alam dan talenta

Papua memiliki kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa. Sumber daya tersebut harus dikelola dengan baik demi kemakmuran serta kesejahteraan rakyat.
Suasana peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaa ke-72 RI, di Sota, Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Merauke, Jubi – Papua memiliki kekayaan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa. Sumber daya tersebut harus dikelola dengan baik demi kemakmuran serta kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama (Dirut) PT Semen Indonesia, Darmawan Djunadi, saat memberikan sambutan pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-72 RI, di Sota, Kamis (17/8/2017).

Darmawan Djunadi menyebut beberapa nama anak muda Papua yang telah mengharumkan nama Indonesia.

“Kita sudah sangat mengenal nama Boas Solosa dan Titus Bonay. Mereka adalah legenda Tim Nasional Sepakbola Indonesia.  Ada juga nama Bob Kaway serta Tinus Lamyeri yang telah lolos dan bergabung sebagai peneliti muda Indonesia dalam program angkasa luar. Juga seorang bocah usia SD yang telah meraih medali emas dalam Olimpiade Matematika dan Sains tingkat Asia. Ini adalah bukti bahwa Papua amat kaya dengan talenta unggul,”kata Darmawan.

Karenanya, Papua sebagai bagian Negara Kesatuan Republik Indonesia, agar siap memenuhi panggilan sejarah untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun Indonesia dalam segala bidang.

“Bangsa kita telah merdeka selama 72 tahun. Kita telah lepas dari berbagai cengkeraman negara lain. Semua harus bersatu membangun negeri demi kemajuan bangsa dan negara,” pintanya.

Kepala Distrik Sota, Yuliastri Karim, dalam kesempatan itu mengajak kepada masyarakat di kampung-kampung mengisi kemerdekaan dengan melakukan berbagai kegiatan bermanfaat untuk  menyambung hidup.

“Kita tidak boleh bermalas-malasan, tetapi memanfaatkan dengan sebaik mungkin alam yang sangat berlimpah ini. Jika ingin maju, maka harus bekerja keras,” katanya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bendera merah putih raksasa, tandai peresmian tugu Nol Kilometer Sabang-Merauke

Selanjutnya

Dominikus Yomkondo kembali jabat Kadis Dukcapil Merauke

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe