Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. BI gandeng BPD dalam program nasional BI Jangkau
  • Rabu, 16 Agustus 2017 — 18:56
  • 1062x views

BI gandeng BPD dalam program nasional BI Jangkau

Menurut Kepala BI Perwakilan Papua, Joko Supratikto, Papua menjadi salah satu dari tujuh wilayah pilot project BI yang diyakini mampu menjangkau peredaran dan permintaan uang, hingga ke pelosok desa melalui jaringan perbankan.
Penandatangan MoU BI Papua dan BPD Papua - Jubi /Sindung
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Bank Indonesia (BI) Papua melakukan MoU dengan menggandeng PT Bank Pembangun Daerah (BPD) Papua, guna melaksanakan program nasional BI Jangkau.

Menurut Kepala BI Perwakilan Papua, Joko Supratikto, Papua menjadi salah satu dari tujuh wilayah pilot project BI yang diyakini mampu menjangkau peredaran dan permintaan uang, hingga ke pelosok desa melalui jaringan perbankan.

"Sinergi dilakukan dalam rangka mengoptimalkan jaringan distribusi yang dimiliki oleh perbankan dan instansi lainnya. BI Jangkau adalah perluasan jalur distribusi uang dan layanan kas BI. Melalui optimalisasi jaringan perbankan. Dalam hal ini, BI Papua menggandeng BPD Papua sebagai mitra kerja." katanya, Rabu (16/8/2017).

Tambahnya, BI Jangkau akan menyasar 4 distrik di Kabupaten di Papua, di antaranya Boven Digoel seperti Mindiptana, Jair, Bomakia, dan Mandobo, untuk Mappi yaitu Assue, Haju, Obaa dan Nambion Bapia.

Dirinya optimis, layanan BI Jangkau tersebut bakal mempercepat penarikan uang tidak layak edar (UTLE), yang mana tahun ini sudah dimusnahkan kurang lebih Rp665 miliar. 

"Otomatis, uang rupiah yang nantinya beredar di masyarakat jauh lebih baru dan layak," katanya.

Direktur Utama BPD Papua, F. Zendrato, mengapresiasi kepercayaan BI Papua kepada pihaknya, sebagai pelaksana program BI Jangkau.

"Kami siap laksanakan secara maksimal. Selain memberikan layanan jasa keuangan, kita juga sebagai garda terdepan dalam menyebarkan uang rupiah,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Harga beras di Pasar Waghete normal

Selanjutnya

BI sarankan korban Swissindo lapor polisi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe