Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Sebanyak 5.855 keluarga terima bantuan Program Keluarga Harapan
  • Rabu, 16 Agustus 2017 — 13:00
  • 523x views

Sebanyak 5.855 keluarga terima bantuan Program Keluarga Harapan

Chief Excekutif Officer Bank BNI Wilayah Papua, Mochamad Harsono, mengatakan pihaknya akan menyalurkan batuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Jayapura sebanyak 5.855, yang tersebar di lima distrik  dan 39 kelurahan/kampung.
Acara penyerahan bantuan Program Keluarga Harapan di Kota Jayapura, Senin (14/8/2017) - Jubi/Hengky
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Chief Excekutif Officer Bank BNI Wilayah Papua, Mochamad Harsono, mengatakan pihaknya akan menyalurkan batuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Jayapura sebanyak 5.855, yang tersebar di lima distrik  dan 39 kelurahan/kampung.

“Di setiap kampung-kampung nanti akan di bangun e-Warung Kube untuk dilakukan transaksi jual beli,” kata Mochamad  Harsono, kepada sejumlah media, Senin (14/8/2017).

Mochamat Harsono mengatakan penerimaan bantuan ini dapat digunakan di e-warung Kube. Pemilik e-warung sebagai agen BNI akan difasilitasi ATM agar para KPM dapat menggunakan kartu ATM dan menarik lewat agen BNI di e-warung tersebut.

“Dengan ada program ini, kami berharap masyarakat  belajar menabung nontunai. Dari e-warung diharapkan masyarakat sudah mulai aktif berusaha yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahterhan pemilik e-warung,” kata Harsono.

Harsono berharap dengan diselenggarakan kegiatan ini BNI bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat dan lebih banyak lagi masyarakat yang menggunakan jasa perbankan untk transaksi keuangan mereka.

“E-warung ini fungsinya seperti mini ATM yang bisa melakukan pencairan bansos, belanja kebutuhan pokok, setor dan tarik tunai,” katanya. 

Program Kampung Harapan adalah kerjasama BNI dengan Kementerian Sosial Republik Indonesia dan Pemerintah Kota Jayapura.

Kepala Dinas Sosial Kota Jayapura, Irawadi, mengatakan Program Keluarga Harapan bukan program baru di Kota Jayapura. Program ini sudah di berlakukan lima tahun bagi penerima manfaat di lima distrik di Kota Jayapura.

“Sebelum memutuskan, tim dari Dinsos melakukan pendataan sesuai dengan persayaratan Peraturan Menteri Sosial yakni penerima manfaat ialah orang tidak mampu secara ekonomi, memunyai anak bayi, ibu hamil, mempunyai anak usia sekolah SD sampai SMA, dan tentunya mereka harus memiliki KTP sebagai penduduk Kota Jayapura,” kata Irwadi.

PKH adalah bantuan dari Kementerian Sosial bagi keluarga miskin. Tahun 2017, Kota Jayapura mendapat alokasi dana PKH sekitar Rp 8 miliar, yang akan disalurkan kepada 5.855 keluarga penerima manfaat. Setiap KPM kan menerima Rp 1,9 juta yang akan diterimakan dalam tiga tahap. Bulan Agustus ini adalah tahap ketiga pencairan dana PKH. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

DP3AKB catat 25 kasus kekerasan anak

Selanjutnya

Anggota Paskibra harus bisa bagikan ilmunya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe