Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Domberai
  3. Sorong Raya siap sukseskan Bulan Pengurangan Risiko Bencana
  • Selasa, 15 Agustus 2017 — 16:29
  • 709x views

Sorong Raya siap sukseskan Bulan Pengurangan Risiko Bencana

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat, Derek Apnir, menegaskan secara keseluruhan Provinsi Papua Barat siap melaksanaan kegiatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (BPRB), yang selurh agenda kegiatan akan dibuka di Sorong Raya dan dipusatkan di Kabupaten Sorong.
Peta risiko bencana di Provinsi Papua Barat - IST
Niko MB
ness@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Sorong,Jubi - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Barat, Derek Apnir, menegaskan secara keseluruhan Provinsi Papua Barat siap melaksanaan kegiatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (BPRB), yang selurh agenda kegiatan akan dibuka di Sorong Raya dan dipusatkan di Kabupaten Sorong.

Menurut rencana kegiatan ini akan melibatkan seluruh wilayah dengan resiko bencana tertinggi di Indonesia, yang  mengalami bencana dalam kurun waktu tujuh tahun terakhir.

Derek Apnir mengatakan kegiatan ini akan melibatkan dua kabupaten dan satu kota yang mempunyai resiko bencana di Papua Barat sebagai titik kegiatan selama BPRB. Wilayah terebut adalah Kabupaten Sorong, Kota Sorong, dan Kabupaten Raja Ampat.

Bentuk kegiatan BPRB bermacam-macam antara lain pameran, karnaval, cerdas cermat, dan penganugerahan Tangguh Awards 2017.

“Kami minta masyarakat Papua Barat, khususnya ang tinggal di Kota dan Kabupaten Sorong untuk terlibat aktif menyukseskan kegiatan ini. Bulan Pengurangan Risiko Bencana adalah agenda nasional," kat Derek Apnir, kepada Jubi, Selasa (15/8/2017).

Apnir menambahkan  kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menumbuhakn wawasan masyarakat atas risiko dan tanda-tanda bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi di sekitar kita.

Tokoh masyarakat Sorong, Klois Yable, menyambut baik kegiatan BPBD karena Sorong  mengalami bencana buruk sejak 2016 lalu sehingga perlu kewaspadaan masyarakat dengan adanya sosialisasi seperti ini.

"Biar kecerdasan masyarakat itu ada agar tidak lagi terjadi karen sudah ada penanganan dini," kata Klois Yable. (*)

 

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Banjir di Sorong Papua, rendam ratusan rumah

Selanjutnya

Pelaku kekerasan anak terancam hukuman mati 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe