TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. SMAN 2 Jayapura diterapkan SKS kepada seluruh siswa
  • Selasa, 15 Agustus 2017 — 14:19
  • 917x views

SMAN 2 Jayapura diterapkan SKS kepada seluruh siswa

Dalam penerapan percepatan belajar atau akselerasi, SMAN 2 Jayapura menerapkan program Sistem Kredit Semester (SKS) bagi semua siwa kelas X. siswa didorong untuk meraih nilai yang memuaskan agar dapat diusulkan bisa mengikuti Ujian Nasional di semester empat.
Ilustrasi siswa prestasi di SMAN 2 Jayapura saat menerima piala dan piagam penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura - Jubi/Roy Ratumakin
Roy Ratumakin
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Dalam penerapan percepatan belajar atau akselerasi, SMAN 2 Jayapura menerapkan program Sistem Kredit Semester (SKS) bagi semua siwa kelas X. siswa didorong untuk meraih nilai yang memuaskan agar dapat diusulkan bisa mengikuti Ujian Nasional di semester empat.

"Kami tidak ada sistem seleksi. Kami berikan kesempatan kepada semua siwa kelas X untuk mengikuti semua program SKS," kata SMAN 2 Jayapura, Christina Dwisunu Widyastuti, kepada Jubi, Selasa (15/8/2017) di Jayapura.

Widyastuti menambahkan ada beberapa sekolah yang masih menerapkan sistem tes kepada siswanya untuk masuk dalam program percepatan belajar. Padahal menurutnya hal tersebut sudah tidak boleh dilakukan.

"Itu sudah tidak boleh lagi dilakukan dimana harus melakukan tes dan seleksi terhadap siswa yang akan masuk dalam program tersebut. Di sekolah ini kami terapkan SKS karena dengan begitu semua siswa bisa berlomba-lomba untuk bisa memperoleh nilai yang memuaskan agar dapat diusulkan mengikuti Ujian Nasional di semester ke empat," ujarnya.

Dikatakan, dalam program SKS tersebut siswa dituntut untuk bisa menyelesaikan 6 semester dalam kurun waktu dua tahun atau semuanya diselesaikan dalam 4 semester.

"Siapa cepat dan memenuhi kriteria seperti nilai dalam per semester tinggi maka akan diajukan untuk mengikuti Ujian Nasional," katanya.

Secara terpisah, Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAN 2 Jayapura, Yan Ayomi, menambahkan sesuai Pasal 12 ayat (1) UU No. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dimana setiap siswa pada setiap satuan pendidikan berhak mendapatkan pelayanan pendidikan sesuai  bakat, minat, dan kemampuannya dan menyelesaikan program pendidikan sesuai dengan kecepatan belajar masing-masing.

"Ada semester yang benar-benar penuh dan ada semester yang cukup lowong sehingga siswa  cukup santai. Pada semester pertama, siswa telah mendapat paket SKS yang harus ditempuh dari pihak sekolah, hasil Indeks Prestasi (IP) semester pertama akan menentukan penjurusan pada semester kedua," ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Lomba mendongeng, penguatan literasi anak usia dini

Selanjutnya

Peringati HUT, YPPK Fransiskus Asisi Sentani helat perlombaan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat