Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Wali Kota ajak RT RW berpatisipasi rayakan HUT RI ke 72
  • Senin, 07 Agustus 2017 — 14:52
  • 977x views

Wali Kota ajak RT RW berpatisipasi rayakan HUT RI ke 72

Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan seluruh Ketua RT dan RW harus ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72.
Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano (BTM,) bersama masyarkat di Distrik Jayapura Selatan - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal I Jubi,

Jayapura, Jubi – Wali Kota Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan seluruh Ketua RT dan RW harus ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 72.

Hal ini dikatakan Benhur Tomi Mano kepada Jubi, Senin (7/8/2017).  Mano mengatakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 72, setiap kampung harus mengadakan lomba kebersihan lingkungan dan setiap warga wajib memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di rumahnya masing-masing.

"Dalam rangka HUT RI ke 72 Pemkot Jayapura mengadakan lomba kebersihan lingkungan di tingkat RT dan RW. Di Kota Jayapura total   ada 1023 RT-RW.  Lomba tersebut ada tujuh penilaian bagi RT/ RW  yang tidak ikut lomba. Warga di kampung yang tidak mencintai Kota Jayapura, saya Lurah agar mengganti Ketua RT/ RW-nya," katanya.

Tommy Mano mengatakan ada delapan hal yang harus kerjakan seorang ketua RT/ RW dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini.

Delapan hal itu adalah menjaga kebersihan lingkungannya, lingkungan harus hijau, mempunyai buku administrasi kependudukan dengan mencatat orang yang masuk, orang yang keluar, orang yang mati, orang yang lahir dan sebagainya, harus ada pos Siskamling di setiap RT/RW, ada layanan PKK, pelayanan posyandu, serta mempunyai seragam  RT dan RW.

"Dalam lomba ini kita akan nilai di tingkat Kelurahan dan Kampung lalu naik di tingkat distrik dan di tingkat kota. Pemenang akan mendapat hadiah yang sangat luar biasa. Yang kalah  akan diberikan sapu lidi untuk motivasi kepada warga setempat untuk lebih meningkatkan kebersihan linkungannya. T ahun lalu ada kelurahan yang diberikan hadiah sapu lidi," katanya.

Seorang warga Jayapura Selatan,  Ramah, mengatakan  di Distrik Jayapura Selatan hampir semua warga sudah mengibarkan bendera merah putih untuk memeringati HUT RI ke 72  sesuai imbauan Wali Kota Jayapura.

“Saya melihat warga di kompleks juga sangat antusias membersihkan halaman.  Mereka juga aktif melakukan berbagai kegiatan sesuai dengan surat edaran Wali Kota Jayapura,” ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Keberadaan jembatan Hamadi-Holtekamp sangat membantu masyarakat

Selanjutnya

Banjir di Jayapura, Wali Kota : masyakarat belum sadar lingkungan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe