Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Bapenda Papua sweeping kendaraan tak bayar pajak
  • Sabtu, 29 Juli 2017 — 04:21
  • 2220x views

Bapenda Papua sweeping kendaraan tak bayar pajak

Kepala Badan Pendapatan Daerah, Gerzon Jitmau, mengatakan sweeping yang digelar melibatkan Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura, sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.
Petugas Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua, memeriksa kelengkapan kendaraan, khususnya pajak - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Papua menggelar sweeping kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat, di halaman Otonom Kotaraja, Jayapura, Jumat (28/7/2017), untuk menjaring wajib pajak.

Kepala Badan Pendapatan Daerah, Gerzon Jitmau, mengatakan sweeping yang digelar melibatkan Kepolisian Sektor (Polsek) Abepura, sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.

Ia mengingatkan masyarakat untuk membayar pajak secara rutin. Apalagi yang memiliki kendaraan bermotor, harus tertib hukum dan tertib aturan serta tertib kewajiban dalam menggunakan fasilitas Negara.

Menurutnya, pajak yang dibayar masyarakat akan kembali lagi ke masyarakat, hanya dalam wujud pembangunan pendidikan, kesehatan, ekonomi maupun infrastruktur.

"Kesadaran masyarakat membayar pajak memang perlu ditingkatkan dengan berbagai cara salah satu cara dengan melakukan sweeping gabungan," katanya.

Sementara itu, Alfa, warga Kota Jayapura meminta pihak Bapenda untuk tidak menutup mata terhadap kendaraan bermotor yang menggunakan plat luar Papua. Pasalnya keberadaannya sudah sangat banyak di Kota Jayapura.

"Keberadaan kendaraan dengan nomor polisi luar Papua sangat banyak, tentu jika dibiarkan akan merugikan pengendara lain. Silakan mereka ditindak juga," kata Alfa.

Alfa mengusulkan agar ke depan ada operasi khusus bagi kendaraan bernomor polisi luar Papua, dengan melibatkan aparat kepolisian. 

"Bayangkan jika jumlah kendaraan itu ada sekitar ratusan, berapa sudah kerugian pemerintah terhadap pajak. Jadi ke depan saya rasa harus ada tindakan tegas dari instansi terkait," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Sekda Papua : Gereja punya peranan penting untuk memanusiakan manusia lain

Selanjutnya

Kemendagri : kondisi APIP masih rendah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe