Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Klemen Tinal : peran staf ahli penting untuk kinerja pemda lebih baik
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 18:59
  • 832x views

Klemen Tinal : peran staf ahli penting untuk kinerja pemda lebih baik

Sebab katanya, jabatan staf ahli sangat diperlukan setiap kepala daerah yang membutuhkan saran, pertimbangan dan masukan untuk suksesnya satu program pembangunan di wilayahnya.
Suasana Rapat Koordinasi Teknis Staf Ahli se-Papua - Dok Jubi
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal mengatakan peran staf ahli sangat penting untuk membantu pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, baik di provinsi, kabupaten maupun kota.

"Hanya seorang staf ahli yang dapat memberi masukan kepada kepala daerah, untuk satu kebijakan yang hendak dilaksanakan," kata Klemen Tinal kepada wartawan, di Jayapura belum lama ini.

Klemen meminta para staf ahli di provinsi, kabupaten dan kota untuk terus berkinerja positif dalam membantu kepala daerah dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan.

"Intinya, dalam sudut pandang saya, staf ahli itu sangat penting dari semua. Karena memikirkan dan melihat semua situasi sesuai dengan bidangnya masing-masing," ucapnya.

Ia tekankan, dirinya sangat tidak setuju dengan anggapan banyak kalangan yang menyebut jabatan staf ahli merupakan jalur buangan pada organisasi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebab katanya, jabatan staf ahli sangat diperlukan setiap kepala daerah yang membutuhkan saran, pertimbangan dan masukan untuk suksesnya satu program pembangunan di wilayahnya.

Dia menambahkan, keliru jika ada anggapan yang mengatakan staf ahli sebagai tempat menampung pegawai yang tidak mendapat posisi jabatan di SKPD/OPD.

"Saya minta para staf ahli harus menganggap diri sebagai orang penting. Sehingga dengan begitu, saya yakin semua hal akan menjadi ringan dan dapat ditangani dengan baik," tutupnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Wagub Papua apresiasi kontribusi BPKP mengawal kinerja pemda

Selanjutnya

Presiden Jokowi diminta keluarkan Perppu Pilkada Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe