Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Wilayah Yamo juara umum pertandingan persahabatan GIDI
  • Rabu, 26 Juli 2017 — 06:13
  • 976x views

Wilayah Yamo juara umum pertandingan persahabatan GIDI

Pada kategori putra, Yamo menyabet juara pada pertandingan bola kaki dan tarik tambang. Sementara untuk kategori voli putri, wilayah Toli keluar sebagai juaranya.
Pemuda GIDI delapan wilayah foto bersama usai penyerahan piala lomba – Jubi/IST
Yuliana Lantipo
yuliana_lantipo@tabloidjubi.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi – Pemuda Gereja Injili Di Indonesia (GIDI), wilayah Yamo (Kabupaten Puncak Jaya), keluar sebagai juara umum dalam pertandingan persahabatan antarwilayah pelayanan GIDI yang diselenggarakan Bidang Pemuda BPP GIDI 2017, di Sentani, Sabtu (22/7/2017).

Pada kategori putra, Yamo menyabet juara pada pertandingan bola kaki dan tarik tambang. Sementara untuk kategori voli putri, wilayah Toli keluar sebagai juaranya.

Pertandingan ini masuk dalam rangkaian kegiatan Seminar Pemuda GIDI ke-5, selama sepekan di kompleks STAKIN Sentani.

Ketua Bidang Pemuda BPP GIDI, Ev. Yadinus Mabel mengatakan, pertandingan persahabatan pemuda/pemudi antarwilayah pelayanan itu dimaksudkan untuk meningkatkan semangat sportivitas kawula muda dan menjalin kekeluargaan dalam gereja. Menang dan kalah merupakan hal biasa dalam suatu pertandingan. Yang terpenting adalah membangun persahabatan yang tulus.

“Kegiatan ini kami buat tiap tahun untuk membangun kebersamaan dan persahabatan antarpemuda GIDI dalam delapan wilayah pelayanan kami. Tahun ini, juara umum diraih pemuda GIDI Yamo, Kabupaten Puncak Jaya. Mereka dapat piala bergilir dan piala tetap. Selamat untuk pemuda Yamo,” katanya kepada Jubi, Selasa (25/7/2017).

Ia menyebutkan, juara pertama tarik tambang putra dimenangkan oleh wilayah Yamo.

Ellu Yikwa, pemuda GIDI wilayah Bogo, peserta pertandingan bola kaki, mengaku senang meski timnya gagal menjadi juara. Baginya, senada dengan ketua Pemuda, bukan soal menang dan kalah … Tapi, bagaimana kita bisa menangkan jiwa untuk Tuhan melalui kegiatan pemuda gereja yang mengajarkan kasih dan kekeluargaan.

“Kalau kita bersatu untuk pelayanan dan meluas, itu baru menang yang sesungguhnya,” ujarnya.

Wilayah pelayanan GIDI terbagi dalam delapan wilayah. Selain Yamo, tujuh wilayah lainnya adalah Bogo (Mamberamo Tengah dan Jayawijaya), wilayah Toli (Kabupaten Tolikara), wilayah Pantai Utara (Kabupaten dan Kota Jayapura, Keerom, Yapen, Serui, Biak, Manokwari, dan Sorong), dan wilayah Yahukimo. Selanjutnya, wilayah Pantai Selatan (Timika, Merauke dan Asmat), wilayah Pegunungan Bintang dan Jawa, Sumatera, dan Bali (Jasumba).

Konferensi pemuda GIDI merupakan agenda dua tahunan. Konferensi ke-6, tahun 2019, akan di Kabupaten Puncak Jaya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemuda Sarmi diajak dekatkan diri dengan media

Selanjutnya

Rakerda, KNPI Sarmi rumuskan beberapa program prioritas  

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe