Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Diskominfo Papua cek kesiapan pembangunan palapa ring
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 18:53
  • 1596x views

Diskominfo Papua cek kesiapan pembangunan palapa ring

Kepala Diskominfo Provinsi Papua, Kansiana Salle mengatakan untuk mengecek kesiapan kabupaten, khususnya mengenai lahan pembangunan, pihaknya mengumpulkan seluruh pimpinan Kominfo kabupaten dan kota.
Ilustrasi Perangkat Telekomunikasi - IST
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Yuliana Lantipo

Papua No. 1 News Portal I Jubi

Jayapura, Jubi - Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), mengecek kesiapan masing-masing kabupaten/kota untuk pembangunan palapa ring paket timur.
 
Kepala Diskominfo Provinsi Papua, Kansiana Salle mengatakan untuk mengecek kesiapan kabupaten, khususnya mengenai lahan pembangunan, pihaknya mengumpulkan seluruh pimpinan Kominfo kabupaten dan kota.
 
"Kami ingin tahu sudah sejauh mana prosesnya sehingga diharapkan ada kepastian waktu untuk pihak berwenang masuk ke kabupaten dan kota melakukan pembangunan," kata Kansiana kepada wartawan, di Jayapura, Jumat (21/7/2017).
 
Menurutnya, dalam proyek ini pemerintah pusat mensyaratkan harus membeli lahan, sehingga pemerintah provinsi mendorong agar pemerintah kabupaten/kota segera mencari lokasi yang tepat untuk dibangun proyek palapa ring itu.
 
Namun sambungnya, di dalam perjalanan banyak kendala yang dihadapi pemda. Dimana untuk menentukan suatu lahan saja, cukup mengalami banyak kesulitan. Sehingga keputusan sementara, yakni dengan mempergunakan lahan pemerintah yang sudah ada.
 
"Untuk itu, pada kesempatan ini kami melakukan kesepahaman dengan Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI), dalam hal ini sebagai pihak yang menangani pembangunan program palapa ring paket timur," ucapnya.
 
Meskipun demikian, Kansiana Salle mengharapkan paling lambat terealisasi di kabupaten pada 2019 mendatang, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo.

"Sebab dengan terwujudnya palapa ring ini, maka e-government  terintegrasi bakal terwujud di kabupaten dan kota maupun provinsi," katanya.
 
Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty meminta para kepala daerah di Papua untuk mendukung proyek Palapa Ring Paket Timur, dengan memastikan tidak ada klaim hak ulayat ketika mulai dikerjakan.
 
"Kami berharap proyek ini bisa berjalan dengan baik, karena pemerintah pusat menargetkan pada 2019 seluruh pengerjaan akan rampung," kata Elia.
 
"Nanti masyarakat di wilayah Indonesia Timur akan mendapatkan akses komunikasi yang sama baiknya dengan masyarakat Indonesia di bagian Barat atau pada kisaran 7 mbps," tambahnya. (*)

Tinggalkan Komentar :

Sebelumnya

Pemkab Mamra prioritaskan pembangunan infrastruktur

Selanjutnya

Nicholaus Wenda : pembayaran TPB sesuai kinerja pegawai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe