Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pelantikan pengurus GMKI Sentani tunggu SK pusat
  • Jumat, 21 Juli 2017 — 09:38
  • 890x views

Pelantikan pengurus GMKI Sentani tunggu SK pusat

“Kami berharap anggota GMKI Kabupaten Jayapura untuk bersabar. Dalam waktu dekat ini, setelah diterbitkan SK, maka kita bisa melakukan rapat internal BPC (Badan Pengurus Cabang) untuk memantapkan persiapan pelantikan,” katanya.
Ilustrasi logo GMKI – Jubi/IST
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Timoteus Marten

Papua No. 1 News Portal I Jubi
 
Jayapura, Jubi - Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Sentani, Kabupaten Jayapura, masa bakti 2017-2019 siap dilantik dalam waktu dekat.
 
Ketua GMKI Sentani, Berto Tungkoye kepada Jubi di Abepura, Kamis (20/7/2017) mengatakan, pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari GMKI Pusat di Jakarta.
 
“Kami berharap anggota GMKI Kabupaten Jayapura untuk bersabar. Dalam waktu dekat ini, setelah diterbitkan SK, maka kita bisa melakukan rapat internal BPC (Badan Pengurus Cabang) untuk memantapkan persiapan pelantikan,” katanya.
 
Lanjutnya, setelah dilakukan pelantikan BPC, maka GMKI kembali eksis di tengah tiga medan layanan yaitu, perguruan tinggi, gereja dan masyarakat.
 
“GMKI juga merupakan satu, tindakan ini adalah tindakan historis bagi dunia mahasiswa umumnya dan masyarakat Kristen pada khususnya di Kabupaten Jayapura. GMKI menjadi pelopor dari semua kebaktian yang akan dan mungkin harus dilakukan di Indonesia,” katanya.
 
Ia melanjutkan, “GMKI menjadi suatu pusat sekolah latihan (leadershool) dari orang-orang yang mau bertanggung jawab atas segala sesuatu yang mengenai kepentingan dan kebaikan negara dan bangsa Indonesia. GMKI bukanlah merupakan Gesellschaft, melainkan ia adalah suatu Gemeinschaft, persekutuan dalam Kristus Tuhannya."
 
Dengan demikian, kata Berto, organisasi ini berakar dalam gereja, nusa dan bangsa Indonesia. Sebagai bagian dari iman dan roh, ia berdiri di tengah dua proklamasi: proklamasi kemerdekaan nasional dan proklamasi Tuhan Yesus Kristus dengan Injil-Nya, ialah Injil Kehidupan, Kematian dan Kebangkitan.
 
Anggota GMKI Cabang Sentani, Aleks berharap surat keputusan (SK) untuk pelantikan pengurus baru dalam waktu dekat bisa diterbitkan oleh GMKI Pusat. Dengan begitu, GMKI tidak vakum lagi.
 
“Kami berharap semua dapat berjalan sesuai prosedur organisasi, dan dalam waktu dekat ini juga pengurus baru dapat dilantik untuk meneruskan mandat yang diberikan kita semua,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

PHD Kota Jayapura capai 52, 7 persen

Selanjutnya

Sekda Kota Jayapura ajak penggerak PKK tolak hoax

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe